TVS RockZ masuk nominasi, V-Ixion terbaik

foto diambil dari otomotif.kompas.com: Acara Tumplek Blek 2010
Dalam gelaran pesta Otomotif “Tumpek Blek” di Senayan, telah dilangsungkan acara Otomotif Award 2010, dengan memilih the best car & bike of the year. Penghargaan tertinggi itu berhasil direbut oleh Honda Freed (mobil) dan Yamaha V-ixion (motor).
Pelaksanaan award tahun ketiga ini ada perbedaan sedikit dari sebelumnya. Menurut Aried Adrianto, Redaktur Pelaksana tabloid Otomotif, “Ada penambahan award pada kedua kategori itu sebagai respon dari publik yang menjadi pertimbangan. Selain itu, memberi peluang kepada ATPM untuk meluncurkan produk baru,” jelas Odeng, sapaan karib Arief.
Untuk motor, menurut Acip Setiawan (redaktur R2 Otomotif), kali ada 40 award plus dua spesial, satu di antaranya Rookie of the Year. “Ada 6 tambahan award karena kita juga memberi kesempatan kepada kendaraan produk China,” jelas Acip.
Dalam sistem penilaian, baik Acip maupun Billy menjelaskan ada 8 kreteria, yakni konsumsi bahan bakar, performa, akomodasi, style dan harga. “Dengan kelima kriteria ini, semua kendaraan bisa masuk dalam perebutan kategori. Namun untuk masuk nominasi best car atau best bike, ada tiga kriteria tambahan lagi, yakni kebaruannya (produk baru), kemassalan dan kenyamanan,” urai Acip.
Dari kelompok motor yang masuk nominasi best: Minerva Megelli 250, Bajaj Pulsar 135, Honda Vario Techno CBS, dan TVS RockZ.
Untuk R2, Yamaha yang menyebet kategori tertinggi the best bike of the year melalui jenis sportnya, Yamaha V-ixion. Selain itu, produsen berlambang garputala ini merebut 6 award lainnya, baik di kelas skutik, bebek dan sport.
Honda merebut kategori bergengsi lainnya Rookie of the year melalui Vario Techno yang juga terbaik di kategori Feature & technology. Tak cuma itu, Honda menyabet 13 award, dan paling spektakuler kategori Best Fuel Consumption di semua kelas (dari bebek, skutik sampai sport) diborong Honda.
Suzuki merebut 10 award dan mereka lain seperti Kawasaki, Minerva, dan Bajaj membawa pulang award.
Referensi: kompas.com

No comments:

Post a Comment