Ferrari FF Menjadi Mobil Ferrari Dengan Teknologi Tercanggih



Ferrari selalu membuat mobil dengan kualitas teknologi yang tinggi. Beberapa waktu lalu Ferrari telah meluncurkan model terbaru di Maranello yaitu Ferrari FF. Ferrari FF merupakan mobil Ferrari yang paling canggih dari segi teknologi maupun mesin dan paling eksklusif dari segi desain. Ferrari FF juga telah mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik di Eropa karena memiliki kualitas yang sangat baik.

Ferrari FF

Ferrari FF menggunakan mesin berkapasitas 6.300 cc V12, sanggup menghasilkan tenaga 651 hp pada 8000 rpm dan torsi 683 Nm pada 6000 rpm. Dengan tenaga yang sangat besar, Ferrari FF mampu mencapai kecepatan tertinggi 325 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3.7 detik. Ferrari FF merupakan mobil dengan penggerak 4 roda (4WD), ini merupakan model pertama Ferrari menggunakan 4WD. Ferrari FF juga telah dilengkapi salah satu piranto mobil balap F1 yaitu transmisi dual clutch.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa Ferrari FF merupakan penerus dari Ferrari 612 Scaglietti, tetapi fakta memperlihatkan bahwa Ferrari FF lebih baik dari Ferrari 612 Scaglietti. Salah satu keunggulan Ferrari FF dibandingkan Ferrari 612 Scaglietti adalah konsumsi bahan bakar, Ferrari FF lebih hemat bahkan dibandingkan Ferrari California HELE (High Emotion Low Emission), Ferrari FF tetap lebih hemat bahan bakar.

Tempointeraktif.com menulis bahwa teknologi 4WD yang digunakan oleh Ferrari FF yang disebut 4RM memiliki bobot lebih ringan 50% dibandingkan sistem 4WD mobil lain. Dengan semua teknologi yang terdapat dalam Ferrari FF seperti teknologi HELE dan sistem Start-Stop, tingkat emisi gas buang Ferrari FF juga cukup rendah dibandingkan Ferrari 612 Scagliette, Ferrari FF hanya 350 g/km sedangkan Ferrari 612 Scagliette mencapai 470 g/km. Ferrari FF membutuhkan bahan bakar 15.4 liter untuk jarak tempuh 100 km

Sementara laman classiccar.co.nz, menulis keiritan bahan bakar itu berkat teknologi 4WD yang disebut 4RM yang memiliki bobot lebih ringan 50 persen dibanding sistem 4WD mobil merek dan jenis lain. Selain teknologi HELE dan sistem Start-Stop.

Keunggulan lainnya adalah kapasitas kabin yang luas dan peranti hiburan generasi terbaru dengan layar sentuh 5 inci. "Kapasitas bagasi mencapai 450 liter bahkan bisa diperbesar hingga 800 liter bila kursi bagian belakang dilipat," sebut siaran pers Ferrari.





No comments:

Post a Comment