Modifikasi TVS Neo 110 Xi Tahun 2007

tampang asli Neo sebelum di Modifikasi
Sesudah di modifikasi tabloid otospeed

Bebek Supermoto Anti Banjirrr…
PT. TVS Motor Company Indonesia bagi-bagi unit TVS Neo 110 Xi untuk dimodifikasi. Salah satu unit kemudian di kirim ke tabloid otospeed buat di modifikasi. Begitu nyampe ke dapur pacu (rumah redaksi) TVS Neo 110 Xi jebolan tahun 2007 ini di obrak-abrik secara habis-habisan. Mumpung lagi demam modifikasi ala motor Supermoto, motor bebek yang punya keunggulan dua sistem kopling ini langsung dirubah jadi Bebek Supermoto.
Ganti as sok depan dengan yg lebih tinggi, cakram pasang variasi plus ban tanpa kembang
Sektor kaki belakang dapat jatah modif lebih banyak, aplikasi sistem monosok dan pasang rem cakram
Fokus utama perubahan tentunya ke sektor kedua kaki-kaki. Ubahan pertama di kaki depan, daleman as sok bawaan diganti dengan yang berukuran lebih panjang. Nggak lupa dibuatkan juga spacer sepanjang 3cm biar ketinggian sok depan lebih tinggi.
Knalpot di pindah ke atas
Mesin dipasang engine guard ala motor Supermoto
Pindah ke kaki belakang, sok buritan yang semula dobel sok kini diganti jadi sistem monosok sedangkan swing arm bawaan di tuker punya variasi. Ngejar buritan nungging, dibikin dudukan sok dari bahan besi setebal 3mm. Motor Supermoto identik sama pemakaian ban aspal. Makanya ban FDR ukuran 90/80-17 tipe kering dipercaya bisa bikin tampilan motor asal Bollywood ini jadi Bebek Supermoto.
Untuk sektor bodi tidak banyak berubah, hanya saja kedua sayap samping dilepas hingga hanya menyisakan cover depan dan penutup rangka underbone saja. Biar tampang Supermoto tambah lekat, spakbor depan orsi diganti pake sepakbor variasi. Sementara bodi buritan bawah di coak dikit biar kelihatan ramping. Bagian pelepas buang alias knalpot dibikin ulang dari pipa yang di roll ke atas sedangkan silencer dipilih custom.
Bakalan enteng lahap bajirrrr !!

Data Modifikasi:
Ban                         : FDR 90/80-17
Cakram depan     : Nissin TZM 320mm
Slang rem             : Earl`s braided
Cakram belakang : Japan assy (belakang)
Shock belakang   : Custom
Engine guard       : Custom alumunium 3mm
Silencer                 : Custom
Cat                          : Super deep black by spies hecker
Modifikator            : otospeed (024) 70229729

No comments:

Post a Comment