MOBIL HONDA H-RV yg di modifikasi hebat bukan

  #41
IndoForum Senior C

yanla's Avatar

No. Urut: 19366
Tgl. Bergabung: Jul 2007
Lokasi: tidak menetap
Post: 5,492
Rep Power: 17
yanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenalyanla adalah orang terkenal
Send a message via Yahoo to yanla
Honda H-RV, I am a Robotic Vehicle !


Setelah sekian lama kita tidak mendengar tentang dunia robot, dan segala perangkatnya, justru beberapa orang malah terjun lebih dalam lagi untuk menekuni sistem kerja robot ini. Mereka adalah kebanyakan pelajar yang sangat tekun dan yakin akan pengembangan sistem robot untuk masa depan dan kelanjutan hidup manusia. Namun bagaimana jika sistem robotic diaplikasikan pada penampilan sebuah kendaraan roda empat ? Jangan menebak dulu, karena rupanya kehadiran robot beberapa masa yang lalu turut menjadi inspirasi bagi beberapa penggemar dunia otomotif khususnya kendaraan roda empat.

Adalah Peter Thejayadi, ST sang pemilik Honda H-RV lansiran tahun 2001 yang mengaplikasikan konsep robot pada kendaraan kesayangannya itu. “Saya sudah beberapa kali ganti model modifikasi, namun untuk saat ini saya berpikir bahwa konsep robotic yang saya aplikasikan ini adalah merupakan bentuk penyempurnaan dari proses modifikasi yang lalu-lalu. Makanya jika melihat spesifikasi yang terdapat pada mobil ini banyak yang mengalami perubahan. Dan hampir di semua bagian terdapat banyak penambahan dan penggantian, sehingga untuk dijelaskan satu-satu tentu akan menyisakan waktu dan tempat yang banyak,” papar Peter di sela-sela kesibukan yang sedang dilakukan pada acara kontes modifikasi Autoblackthrough di Bandung Sabtu-Minggu 04-05 Juli 2007.

Seperti kembali mengenang permainan masa kecil yang sering dimainkan oleh anak lelaki, yaitu robot mainan, Peter justru menggabungkan antara kesenangannya terhadap bentuk robot dengan dunia modifikasi kendaraan, yang notabene menjadi dunia yang digelutinya sekarang. “Aku sebenarnya sangat senang dengan bentuk robot, sampai-sampai bentuk headlamp saya desain sedemikian rupa sehingga menyerupai mata robot. Jadi terlihat begitu menggoda, tapi ini masih tetap aman kok. Soalnya pada bagian bumper depan masih terdapat lampu bening yang menjadi pengganti headlamp tadi,” ujar Peter dengan antusias.

Pada bagian interior, racing seat langsung menjadi sajian utama yang akan memanjakan anda ketika duduk di atas jok tersebut. Sementara dashboard dipertahankan seperti sedia kala hingga tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. “Tapi pada bagian dashboard, saya mengaplikasikan airbrush dengan nuansa petir, seperti yang tergambar pada bagian eksteriornya,” sergah Peter kemudian.


Melihat berbagai macam perangkat yang diaplikasikan pada Honda H-RV milik Peter ini, tentunya bagian-bagian yang lain ikut dipertanyakan jika memang sudah memiliki konsep eksterior, interior dan audio yang cukup menarik. Karena belum tentu semua modifikator merasa perlu untuk mengadakan perombakan pada bagian engine. Sebab menurut sebagian besar modifikator, bahwa tidak semua bagian pada sebuah kendaraan aman untuk digarap seekstrim mungkin dan ditandemkan dengan konsep modifikasi pada bagian yang lain. Sebab hal itu bukan saja memerlukan keputusan yang tepat, bahkan perhitungan sudah harus matang sebelum semuanya menjadi salah.

Namun keberanian untuk menggabungkan berbagai perangkat modifikasi pada sebuah kendaraan merupakan sebuah keputusan yang sangat berani diambil oleh Peter. “Ya sekarang kalau mobil larinya diatas 120km/jam, udah nggak berasa banget. Pengennya nambah lagi dan lagi. Soalnya peleknya juga udah dipasangin yang gede, makanya udah nggak berasa gitu..!” jelasnya.

No comments:

Post a Comment