Isu Susu Formula Semakin Tajam

Meningkatkan Asi atau susu formula ? ada kutipan dari antara news mengenai susu formula, berikut kutipan tersebut “Berhembusnya isu tentang adanya susu formula bagi anak yang mengandung bakteri, seperti pemberitaan di media belakangan ini, telah membuat resah masyarakat di Kota Jayapura, Papua.

Mereka merasa was-was dengan susu formula yang diberikan sebagai nutrisi kepada anaknya, karena hingga saat ini, janji pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan untuk merilis secara resmi nama-nama susu yang mengandung bakteri itu belum dilakukan.

Ny. Yulinda Safaar, warga kompleks Youtefa, Abepura, mengatakan, dirinya merasa khawatir dengan susu formula yang diberikan pada anaknya yang baru berusia 1,5 tahun, semenjak menonton siaran TV tentang adanya susu formula yang mengandung bakteri.

"Sepekan terakhir saya sering menonton siaran TV tentang susu formula mengandung bakteri, tapi tidak tahu susu apa saja yang ada bakterinya itu. Makanya saya jadi takut memberi anak saya susu formula," kata Ny Yulinda di Jayapura, Kamis.

Menurut ibu satu anak itu, dirinya berharap ada kepastian dari pemerintah untuk segera mengumumkan nama-nama susu formula apa saja yang diberitakan mengandung bakteri itu, agar masyarakat luas terutama kaum ibu bisa mengetahuinya.

"Supaya kami para ibu yang punya anak masih mengonsumsi susu formula, bisa tahu dan tidak ragu lagi memberi anak kami susu," pintanya.

Hal senada dikemukakan Igha Mahmud, warga jalan kompleks Abe-Pantai, Jayapura, bahwa sejak pemberitaan tentang susu formula berbakteri, dirinya membatasi pemberian susu pada anaknya.

"Awalnya anak saya memang minum ASI, tetapi karena usianya sudah hampir satu tahun, saya berikan susu formula sebagai selingan. Tapi mendengar kabar susu ada bakteri itu, saya hentikan sementara konsumsi anak saya," kata Igha.

Nah lebih baik memilih ASI ketimbang susu formulakan, tapi jika memang bayi Anda sudah tidak menggunakan asi sebaiknya gunakan susu formula yang sudah terjamin dan Anda harus pintar dalam memilih susu formula tersebut. er

No comments:

Post a Comment