Browser Tercepat untuk PC Windows Meluncur

Ardhi Suryadhi - detikinet
Jakarta - Browser yang diklaim paling cepat untuk berlari di komputer bersistem operasi Windows rupanya bukan Internet Explorer, yang sama-sama besutan Microsoft. Melainkan browser Opera 10.50.

Opera begitu percaya diri dengan klaimnya tersebut. Bahkan dikatakan Chief Executlahive Opera, Lars Boilesen, Opera 10.50 menjadi browser tercepat dalam semua tes yang dilakukan.

"Apa artinya untuk Anda: Tak akan ada lagi waktu menunggu untuk situs yang sedang didownload," lanjutnya, dikutip detikINET dari PC Magazine, Rabu (3/3/2010).

Meski demikian, Boilesen juga mengakui bahwa yang terpenting bukanlah pada hasil uji coba. Namun bagaimana kenyataannya di lapangan, apakah juga dapat berlari dengan sangat cepat atau hanya hasil mentereng di atas kertas.

Opera 10.50 sendiri saat ini sudah dapat diunduh oleh pengguna. Untuk pengguna Windows sudah disediakan dalam pilihan 42 bahasa. Sementara bagi pengguna Mac dan Linux sepertinya masih harus bersabar menunggu kedatangannya.

Upgrade dari browser ini juga termasuk engine baru dari JavaScript-nya yang dikenal dengan nama Carakan serta perpustakaan grafis, dubbed Vega. ( ash / faw )

No comments:

Post a Comment