Tips Fengshui untuk jendela rumah

Tips Fengshui untuk kondisi jendela rumah Tips fengshui untuk  jendela rumahMata adalah jendela bagi hati dan jiwa, apa yang manusia lihat melalui sepasang mata akan bereaksi secara internal dengan tubuh dan jiwa, manusia merasakan cinta melalui pandangan mata yang terkadang terjadi instant pada pandangan pertama, segala hasrat dan keinginan akan benda dan materi pun umumnya hadir pertama kalinya melalui kesan visual. Sehubungan dengan hal tersebut, ada hal sederhana yang perlu diketahui mengenai jendela-jendela pada sebuah rumah...

Jendela pun bagaikan mata bagi sebuah rumah, khususnya bagi manusia yang tinggal di dalamnya, jendela bagaikan sebuah bingkai dari pemandangan dari kondisi yang dapat dilihat melaluinya. Idealnya, bingkai jendela tersebut mampu menampilkan 'lukisan' ataupun citra yang serba indah, rapi, enak dipandang, dan memberikan perasaan yang positif. Katakan saja ada sebuah rumah di pedesaan dimana sisi sebelah kanan dari rumah tersebut terdapat jendela yang menampilkan lahan persawahan hijau nan menyegarkan jiwa dan pegunungan yang membentang luas, dengan adanya aktivitas para petani yang berangkat kerja dengan ritme kedamaian yang menenangkan jiwa, tentu saja hal ini memberikan pengaruh positif bagi setiap penghuni yang mendiami rumah tersebut.

Namun apa jadinya bagi mereka yang hidup di kota yang dipenuhi hiruk pikuk kesibukan orang-orang di jalan yang dipadati oleh kendaraan serba semrawut dan kemacetan nan membuat frustrasi, belum lagi bangunan tingkat yang sudut jendelanya menampilkan dinding belakang rumah tetangga yang tidak tertata dengan baik, terhalang oleh atap tetangga sebelah, atau bahkan menampilkan 'pemandangan' dari lokasi yang serba 'dingin' semisal tempat pembuangan sampah, kantor polisi, rumah sakit, dan lain sebagainya. Inilah yang menjadi masalah, karena pemandangan jendela yang negatif tidaklah menunjang bagi kemakmuran dan energi positif. Terlebih lagi bila melalui jendela tersebut hadir bebauan dan aroma tidak sedap, misalnya saja bau tak sedap dari aliran sungai yang dipenuhi sampah, pembuangan sampah yang menggunung, dan lain sebagainya, maka akan lebih baik bila jendela tersebut tidak dibuka dan bahkan dipindahkan posisinya ke area yang lebih menguntungkan.

Setelah diketahuinya hal ini, maka kita sadari bahwa dalam pemilihan dan pembangunan sebuah rumah perlu diperhatikan banyak hal: mulai dari tahun kelahiran para calon penghuni rumah (terutama kepala keluarga), arah dan sektor keberuntungan yang dipilih untuk menempatkan ruang-ruang inti dan pintu masuk, kondisi sekitar rumah yang mencakup tetangga kanan-kiri depan-belakang dan diagonal, environment lingkungan semisal arah aliran sungai dan jalan, pegunungan dan perbukitan, dan sebagainya, terutama perlu diketahui siklus tahunan dimana terjadi pantangan untuk terjadinya proses pembangunan ataupun renovasi yang akan mengusik energi tahunan dan memberikan pengaruh tidak baik bagi sebuah rumah/lahan. Untuk keperluan ini, yang umumnya tidak terlalu mudah untuk dipelajari sendiri melalui info-info yang tersedia pada internet, akan lebih bijaksana untuk melakukan konsultasi pada pihak yang dipercaya melakukan analisis dan perhitungan yang diperlukan.

Semoga bermanfaat, terima kasih atas perhatian anda, sukses selalu dan salam sejahtera.

No comments:

Post a Comment