Maradona: Itu bukan Gol Tangan Tuhan

Metrotvnews.com, Pretoria: Maradona sama sekali tak sepakat dengan klaim Brasil yang menyebut gol kedua Luis Fabiano ke gawang Pantai Gading adalah gol tangan Tuhan. Bahkan menurut Maradona, terjadi handsball ganda dalam kasus Fabiano.

"Tragisnya, wasit terlihat tersenyum usai gol tersebut. Saat saya mencetak gol ke gawang Inggris, saya tidak melihat wasit tertawa. Ia terlihat bingung dan melihat hakim garis dan melihat penonton. Namun kemarin, wasit kembali ke lingkaran tengah dan tertawa. Ini sangat mengejutkan kita," jelas pelatih tim Argentina itu, Senin (21/6).

Gol Tangan Tuhan memang identik dengan Maradona. Gol itu diciptakan pemain bertubuh gempal tersebut saat Argentina menang 2-1 atas Inggris di Piala Dunia 1986 Meksiko.

Dia menambahkan, jika berbicara langsung dengan wasit Stephane Lannoy yang memimpin laga Brasil versus Pantai Gading, Maradona akan menanyakan kenapa wasit tidak memberikan hukuman jika melihat gol dibuat dengan tangan. Pelatih Pantasi Gading Sven Goran Eriksson sebelumnya juga menegaskan gol itu dibuat Fabiano dengan tangan.

Maradona menambahkan, walau menang dalam dua laga yang sudah dimainkan, Brasil tidak bermain baik. "Namun mereka mampu mengendalikan permainan. Itulah sebabnya mereka tetap menjadi favorit. Brasil tetap menjadi tim yang harus kami kalahkan," jelas Maradona.(MI/RAS)

No comments:

Post a Comment