Hyundai i40 Hadir di Eropa Tahun 2011


Hyundai sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di korea selatan akan segera meluncurkan model terbaru, model ini diperuntukan untuk kawasan eropa dan akan hadir dalam ajang Geneva Motor Show 2011. Dengan meluncurkan Hyundai i40 membuktikan bahwa Hyundai juga dapat bermain dalam semua segmen pasar, kali ini pasar yang dituju adalah Eropa dan merupakan pasar yang memiliki persaingan sangat ketat sehingga membutuhkan konsistensi Hyundai supaya dapat bertahan dalam persaingan. 


Seperti dilansir dari Carscoop.blogspot Rabu, Hyundai i40 akan menggunakan platform dari Hyundai Sonata, dan selain hadir dengan model hatchback, i40 juga akan hadir dengan versi sedan.

Diharapkan, mobil yang akan bermain di segmen D tersebut akan dapat bersaing dengan VW Passat, Ford Mondeo, Renault laguna dan Toyota Avensis mulai tahun depan.

i40 akan memiliki dimensi dengan panjang 4.77 meter, lebar 1,81 meter dan akan ditawarkan dengan wheelbase 2,72 meter.

Lalu mobil yang dirancang dan dikembangkan oleh pusat R&D Hyundai di Jerman, ini memiliki desain eksterior yang dipengaruhi mobil konsep Genus yang pernah diperkenalkan pada tahun 2006.

Untuk sektor dapur pacu, mobil itu akan menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi direct injection, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 170 hp. 

Selain itu juga akan disediakan satu unit mesin bensin berkapasitas 2.400 cc GDI yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 200 hp. Namun mesin tersebut hanya akan tersedia di-range top of-the-Hyundai i40.

Produsen asal Korea Selatan itu juga akan disediakan dua mesin diesel berkapasitas 1.700 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 115 dan 136 hp.

Menurut rencana, i40 mulai akan mulai dijual di seluruh wilayah Eropa mulai akhir tahun 2011. Sementara itu i40 juga akan dipertimbangkan versi hibrida yang dipinjam dari Hyundai Sonata.



No comments:

Post a Comment