First Riding Impression TVS Neo X3i !!

Bro sekalian, di akhir sesi Plant Visit TVS Motor Company Indonesia, saya dan semua Blogger yang turut hadir diberi kesempatan untuk mencoba First riding Motor Bebek Entry Level Baru TVS Neo X3i Muter-muter Gedung Plant TVS di Karawang. Motor Bebek TVS Neo X3i tersedia dalam beberapa varian velg Cast wheel, velg jari-jari, bahkan versi yang double tromol pun ada sebagai varian terendah bandrolnya. Saya pake Versi Cast Wheel Warna Merah. sesaat setelah ngebejek Trotel Gas . . .IMHO, Impressi awal saya terhadap motor ini adalah . ..  bebek yang cukup Toque !!
Bro Bisa merasakan Hentakan  motor ini cukup terasa saat berganti gigi he he he, tapi setelah saya baca spesifikasinya ternyata peak torsinya yang diklaim 8 Nm emang berada di pita rpm rendah sekitar 4K-5K rpm . ..  ooo pantesan gak perlu bejek trotel gas terlalu dalem untuk mengakselerasi motor ini. Pada kesempatan ini saya sempat mengembangkan 4 gear yang tersedia . . . tercatat gear dua saya betot sampai spedo menunjukan 35 km/jam . . .gear dua mencapai sekitar 58km/jam dan Gear 3 saya kembangkan sampai 80 km/jam sebelum menaikkan gear lagi untuk menurunkan kitiran mesin . ..  setelah itu dibatasi pendeknya track
Handling? Cukup Stabil, pembagian bobot cukup merata di body . ..  cukup mulus saat dipakai untuk berbelok sedikit miring di tikungan. Rem depan cakram kaliper dua piston dan rem belakang masih tromol cukup bisa diandalkan, even saat panic braking, saya sudah mencoba hard braking . .. gak ada gejala ngebuang ke kiri-kanan saat ban  sedikit nge-drift.Gimana  Suspensinya? cukup baik dan layak jalan walaupun saya merasa reboundnya sedikit agak cepat, terutama  sok depannya.
Gimana Ergonomi ridingnya? NOrmal-normal saja . . . Nggak terlalu sporty . . . badan masih tegak saat riding dengan siku masih membentuk sudut tekukan saat riding, jadi tidak posisi kemudi masih boleh dibilang rileks. Saat berada diatas motor ini, ada perasaan bahwa impresinya seperti mengendarai Honda Blade, apa lagi ditunjang oleh bentuk fisik bodynya yang slim-streamline. So Jika Bro semua penasaran . . . Motor ini akan dipajang di PRJ nanti lho, silahkan lihat dan nilai sendiri perbedaan motor ini . ..  silahkan share komentar bro semua .

No comments:

Post a Comment