New BMW Seri 6 Akan Muncul Di Detroit


BMW merupakan salah satu mobil mewah yang paling laris, karena berbagai keunggulan fitur yang dimiliki serta pelayanan untuk customer yang memuaskan. Maka tak heran jika di jalan raya banyak sekali mobil dengan merek BMW yang berjalan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dari para kompetitornya, produsen mobil mewah asal Jerman ini, Bayerische Motoren Werke (BMW), akan meluncurkan varian convertibleterbaru. Kali ini mobil yang akan diusung adalah BMW Seri 6.

Seperti dikutip dari autoevolution.com, Sabtu, convertible terbaru BMW itu akan diluncurkan di gelaran North America International Auto Show (NAIAS) 2011 di Detroit, 10 – 23 januari 2011.

Sedan mewah BMW Seri 6 convertible itu ditawarkan dalam beberapa varian, di antaranya variasi mesin 2.993 cc, 2.996 cc dan 4.799 cc.

Model pertama yang tersedia di tanah Amerika akan BMW 650i Convertible. Kekuatan V8 unit, dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo dan injeksi bahan bakar langsung, menghasilkan 400 hp (300 kW) memuncak pada 6.400 rpm dan 450 pound-feet torsi (dari 1.750 menjadi 4.500 rpm).

Sementara untuk pasar di Amerika Utara, dipasarkan varian bertransmisi manual dan otomatis dengan delapan tingkat percepatan. Akselerasi 0 - 62 mph dalam tempo 4,9 detik, dan kecepatan maksimalnya 250 kilometer per jam.

Sejumlah fitur keamanan dan kenyamanan disematkan di mobil ini.Untuk menunjang keamanan penumpang dan pengemudi misalnya, digunakan Active Cruise Control (ACC). Peranti tersebut bekerja saat kendaraan mobil di depannya berhenti secara tiba-tiba. Pada saat itu sensor akan mengirim data dan memerintahkan mobil untuk melambat hingga berhenti.

Sementara, untuk melindungi tulang leher pengemudi dan penumpang BMW melengkapi mobil ini dengan sandaran kepala pintar. Peranti itu akan langsung bekerja di saat ada guncangan atau kecelakaan terjadi. Peranti itu akan menyangga leher hingga kepala agar terhindar dari benturan. Begitu pun di saat mobil terguling, peranti itu akan langsung melindungi kepala orang yang duduk di bangku tersebut.

Menariknya, atap lunak (soft top) mobil ini bisa dibuka dan dilipat dalam waktu 19 detik. Sedangkan untuk kembali menutup seperti kondisi semula hanya butuh waktu 24 detik. “Proses buka tutup atap itu bisa dilakukan saat mobil melaju di kecepatan 40 kilometer per jam,” sebut BMW.

Produk terbaru BMW akan dijual dengan harga mulai dari $85.550.

No comments:

Post a Comment