GM Mengenalkan Chevrolet New Sail Elektrik Di China


China - Pada ajang Guangzhou Auto Show di China merupakan ajang yang sangat baik bagi pabrikan otomotife untuk mengenalkan produk mereka, karena China merupakan pasar yang sangat besar dengan jumlah orang kaya sangat banyak. China merupakan pasar yang sangat potensial untuk memasarkan mobil produksi mereka karena merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

General Motors juga tidak mau ketinggalan, mereka pun mengenalkan salah satu mobil konsep mereka yaitu New Chevrolet Sail Elektrik. Mobil yang bernama Sail tersebut dikembangkan oleh General Motors bekerjasama dengan Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC) di Shanghai.

“Sail merupakan sebuah mobil kecil yang ramah lingkungan, yang dirancang dan ditargetkan untuk keluarga di Cina,” ujar GM dalam sebuah pernyataan.
Mobil konsep tersebut menggunakan baterai lithium ion, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 65 kw atau setara dengan 81 tenaga kuda dan memiliki torsi sebesar 220 Nm.

Dengan tenaga yang dimilikinya, Sail dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 130 km/jam. Dalam kondisi baterai penuh, mobil setrum tersebut dapat mencapai 150 km dalam kondisi batrai terisi penuh. Untuk menghemat daya baterai, GM menggunakan fitur pengereman regeneratif. Dimana saat pengendara melakukan pengereman, secara otomatis baterai akan terisi.

“Konsep Sail dan Chevrolet Volt adalah contoh dari solusi penghematan bahan bakar yang dikembangkan oleh GM dan mitra kami secara global,” kata Kevin Wale, presiden dan managing director GM China Group.

Saat ini, General Motors juga dikabarkan sedang fokus pada desain yang aerodinamis untuk membuat mobil menjadi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Menurut informasi, Sail akan memasuki masa produksi pada awal tahun 2011.






No comments:

Post a Comment