BMW E36 Yang Mampu Menghasilkan Tenaga Hingga 750 Hourse Power


Jakarta - Mobil asli pabrikan memang mempunyai kemampuan yang baik, apalagi jika kita membeli sport car maka kita akan mendapatkan mobil dengan tenaga yang besar dan akselerasi yang cepat. Tetapi kadang semua itu masih kurang, karena manusia selalu merasa kurang dalam segi hal apapun walaupun itu sudah sempurna menurut orang. Jika ingin menambah tenaga dan akselerasi mobil maka akan dilakukan modifikasi oleh pemilik mobil hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Salah satunya adalah BMW E36 yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Seperti dikutip dari detik oto, BMW E36 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 750 hp sementara on wheel sekitar 550 hp. Wooowwww.

Perubahan BMW E36 tidak hanya terletak pada mesin, body juga mengalami perubahan signifikan. BMW E36 yang mempunyai 4 pintu dirubah menjadi BMW E46 coupe 2 pintu. Body BMW E36 juga diganti menggunakan body BMW E46 mulai dari bagian depan, pintu hingga ke belakang.

Untuk kaki-kaki, semua sudah disesuaikan untuk kepentingan drifting. Mulai dari suspensi hingga ban depan yang sudah miring sekian derajat ala mobil drift sejati.

Sementara untuk bagian dalam dibuat sederhana dengan hanya menyematkan TV 19 inci yang dipadu dentuman sound system. Speaker mobil ini menggunakan Venom Coax 6 inchi dan subwoofer VX 4112 w dengan dua power yakni Venom V1100 4P dan Venom VD 2000 5.11 serta kapasitor bank VC 1.2 FS11.

Meski ada piranti penghibur di dalam kabin, fitur keamanan mobil ini menurut Dani sudah sesuai dengan standar FIA untuk kategori mobil drift.

"Lihat saja frame di dalamnya. Bukan cuma dilas, tapi memang benar-benar menyatu dengan sasis. Tingkat keamanan mobil ini sudah standar mobil drift internasional," beber Dani.

Lebih lanjut Dani lalu bercerita kalau mobil ini bukan hanya mobil pajangan semata, melaikan memang benar-benar mobil yang dibuatnya khusus untuk ajang drifting.

"Ini memang benar-benar mobil drift. Rencananya tahun 2011 nanti kontes-kontes drift akan diikuti mobil ini. Nanti audio saya lepas semua, body juga bakal diganti sama fiber agar lebih ringan," jelas Dani yang menyabet beberapa piala di ajang kontes modifikasi bergengsi Clas Mild Accelera Auto Contest.

No comments:

Post a Comment