Badai Recall Terus Berlanjut...




Detroit, newstechnologyautomotive.com - Eropa dan Amerika sedang terjadi badai salju, bahkan laga Manchester United VS Chelsea yang merupakan big match English Liga Premier (EPL) pada bulan desember 2010 ini terpaksa di tunda akibat badai salju yang terjadi.

Rupanya tidak hanya badai salju yang sedang melanda, tetapi badai recall mobil juga terus terjadi pada pabrikan otomotif dunia. Setelah Toyota Group, Honda Group, kini pabrikan otomotif terbesar di dunia yaitu General Motors Group (GM Group) melakukan recall beberapa produk mereka, seperti Chevrolet Equinox sebanyak 67.805 unit, GMC Terrain 29.926 dan Cadillac SRX 2011 13.045 unit.



General Motors Group terpaksa melakukan recall, karena telah menemukan masalah pada sistem sabuk pengaman kusri pada ketiga model tersebut.

GM mengatakan bahwa, sabuk pengaman terlalu lemah, dan kemungkinan bisa gagal untuk menyelamatkan pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan. Namun sejauh ini, belum ditemukan korban cedera atau kematian terkait masalah ini.

“Ketiga kendaaran tersebut telah diproduksi dengan pengikat sabuk pengaman yang dapat menyebabkan patah tulang jika sabuk diputar dengan cara tertentu. Dan bila terjadi kecelakaan, sabuk pengaman tidak cukup kuat untuk menahan beban pengemudi maupun penumpang depan, sehingga berpontensi menciderai keduanya,” ujar GM dalam rilisnya.

Para pemilik kendaraaan yang berada di wilayah Amerika, Meksiko, dan kanada tersebut akan segera dipanggil pada bulan januari tahun depan agar mobilnya mendapat pemeriksaan.

Buckles sabuk pengaman yang bermasalah ini sendiri merupakan komponen yang disuplai oleh Autoliv Inc Hyojin korea.

No comments:

Post a Comment