Nissan GT-R Baru, Semakin Lengkap Fiturnya Semakin Cepat Di Jalanan.


Nissan Motor Co, Ltd kembali meluncurkan mobil terbaru mereka yaitu Nissan GT-R 11MY. GT-R 11 MY memiliki beberapa fitur perbaikan dari seri sebelumnya meliputi output mesin dan torsi, bahan bakar yang lebih efisien, eksterior yang segar dengan perbaikan aerodinamis, perubahan interior dan juga roda baru pun diganti.
GT-R kini terdiri dari berbagai varian  diantaranya adalah Club Track merupakan GT-R dengan spesifikasi khusus yang dirancang untuk melaju di arena balap sedangkan Egoist menawarkan berbagai kelengkapan esklusif seperti audio premium bose dan 20 warna pilihan interior. Perubahan paling mencolok pada eksterior adalah bemper depan dan gril yang lebih terbuka, koefisien hambatan udara turun dari 0.27 menjadi 0.26 dan meningkatkan gaya tekan (downforce) 10%. Perubahan interior dilakukan pada panel instrumen, sistem navigasi, kontrol tengah dengan balutan karbon dan tombol - tombol kontrol hitam solid. Desain jok model balap juga dirubah supaya pengendara merasa lebih nyaman lagi.




Peningkatan performa dilakukan dengan menaikan tekanan turbo, menggeser waktu bukaan katup dan perbandingan campuran udara dan bahan bakar serta sistem pembuangan dengan knalpot yang lebih besar. Untuk urusan ban, Nissan GT-R 11MY menggunakan ban Dunlop SP SPORT Maxx GT 600 DSST CTT.


Nissan GT-R 11MY memiliki mesin V6 3.8 liter turbo ganda, mampu menghasilkan 530 hp pada 6400 rpm dan torsi puncak 612 Nm pada 3200 - 6000 rpm dengan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 8.6 km/liter



No comments:

Post a Comment