TOYOTARUSH






Resmi diperkenalkan pada pasar otomotif nasional, kendaraan kompak SUV ini mengisi segmen terbesar kedua yang dlitinggalkan oleh brand lainnya. Slogan 'Un­leash Yourself with Rush' sendiri memberi makna sebagai kendaraan yang cepat dan tangkas akan sebuah kendaraan SUV. Hadir dalam tiga tipe,1.5 G M/T (Rp.155 juta), 1.5 S M/T (Rp.165 juta) dan 1.5 S A/T (Rp. 179 juta); Rush lebih diperuntukkan bagi kaum muda yang matang berkisar usia 30 tahunan namun haus akan jiwa petualang.

"Kekosongan di kelas 4x2 medium SUV ini mendapat dukungan dari nilai jual terhadap merek Toyota", jelas Johny Darmawan, Presiden Direktur PT. TAM. Dengan lo­cal content sekitar 70% dan rencananya akan ditingkatkan mencapai 90%, Rush siap mengisi pasar untuk Asia. "Kalau bisa Toyota menargetkan lokalisasi content hingga 100%", tambahnya.

Karakter kuat sebuah kendaraan SUV terpancar dan disain eksterior yang kurang lebih merupakan gabungan dan tampilan depan Avanza-Xenia. Sedangkan disain belakang yang lebar dan membulat condong pada disain Daihatsu Taruna, ini terasa pada bentuk pembungkus ban serepnya. Karakter SUV sekelas Toyota RAV4 terserap pada disain pilar serta sisi fender.

Lebih detail pada bagian luarnya, dengan menam­pilkan lekuk body yang gagah lewat grill depan berdisain honey comb, logo Toyota ditengah dan bingkai list berwarna krom melingkarinya. Front head lamp jenis pro­jector dan fog lamp multi reflektor memberikan panda­ngan leluasa ketika malam hari. Bentuk sporty dan dinamis juga ditunjukkan dengan pemakaian ban berukuran 235/ 60 R16 lengkap dengan pelek alloy palang 5.

Pada interior dapat ditemui 5 buah tempat duduk namun masih memberikan kelegaan ruang bagasi guna menyimpan barang bawaan. Disain ergonomis dengan tingkat kenyamanan tinggi terwakili dengan head clear­ance dan jarak antar tempat duduk yang leluasa menjanjikan kelegaan bagi seluruh penumpang. Nikmati pula audio system double din CD-MP3 player (1.5G) atau double din 6 CD changer MP3 player (1.5S) serta dual AC pada panel controlnya.

Sistem keselamatan terwakili berkat rangka GOA body, ABS dan EBD, dual airbags (1.5S A/T) atau fitur back sonar atau rear parking sensor (tipe S) saat memarkir mundur. Resiko cidera diminimalisir dengan disain khu­sus pada pedal rem, batang kemudi dan pada kerangka tempat duduknya. Untuk dapur pacunya, Mesin berkapa­sitas 1,5L DOHC VVT-I 16 katup yang responsive, bertenaga namun tetap ramah lingkungan sesuai criteria EURO II dan irit bahan bakar.

No comments:

Post a Comment