Trik Turunkan Berat Badan di 2011

DI antara banyak poin resolusi tahun baru 2011, menurunkan berat badan adalah target paling umum dan populer. Saat memulainya, tekad dan harapan kita memang kuat untuk bisa mencapainya. Namun, pada kenyataannya, tak sedikit orang yang menemui kegagalan karena banyak faktor seperti tak disiplin atau semangat yang memudar.

Berikut lima tips yang bisa Anda coba lakukan supaya konsisten dalam menjalani program penurunan berat badan pada 2011:

1. Tetap bergerak setiap hari
Tak perlu lama-lama, setidaknya lakukanlah aerobik 30-60 menit setiap harinya. Dan, tak perlu berusah-susah pergi ke gym. Anda bisa saja berolahraga di rumah ditemani musik favorit Anda sembari berolah raga di alat kebugaran yang tersedia di rumah seperti berjalan di atas treadmill atau sepeda stasioner. Cara simpel itu, bila rutin dilakukan, efektif menurunkan berat badan Anda.

2. Ikuti aturan makan
Dengan meluangkan sedikit waktu untuk menulis apa saja yang harus dimakan dan yang dihindari, Anda akan dapat mengetahui makanan apa saja yang membuat tubuh Anda bertambah gemuk. Bila mengalami kesulitan, Anda bisa mendatangi ahli gizi.

3. Buat target realistis
Untuk kesuksesan jangka panjang, cobalah menjalani program berat badan dengan perlahan-lahan sehingga penurunan berat badan akan stabil, misalkan1-2 kilo per bulannya.

4. Buat target spesifik
Buatlah target yang sedikit saja, tapi spesisfik, misalkan target mamkan lima jenis sayur setiap harinya, berjalan selama 15 menit setelah setiap makan siang, dan minum enam gelas air per hari. Dengan begitu, progaram ini akan dirasakan lebih mudah ketimbang melarang diri untuk mamakan beberapa jenis makanan.

5. Jangan lengah
Jangan biarkan satu hari yang buruk menghancurkan keseluruhan program Anda. Namun, cobalah mengidentifikasi apa yang menghambat jalan Anda dan pikirkan strategi apa yang mesti dilakukan untuk melaluinya bila hal itu terjadi lagi di masa depan. (Pri/OL-06)


No comments:

Post a Comment