Toyota Mengenalkan MPV Prius Di Detroit Auto Show


Toyota Prius adalah salah satu produk Toyota Group yang ramah lingkungan dan merupakan mobil yang banyak diminati para konsumen. Berbagai keunggulan dan fitur yang terdapat dalam Toyota Prius membuat konsumen sangat mencintai mobil Hybrid ini.

Detroit Auto Show atau North American International Auto Show (NAIAS), Toyota kembali memperkenalkan varian terbaru dari Toyota Prius, kali ini hadir dalam bentuk Multi Purpose Vehicle (MPV). Toyota Prius MPV ini akan segera dipasarkan pada bulan juli 2011.

Seperti dilansir news.com.au, Selasa (11/1), MPV Prius menggunakan mesin konvensional dan sebuah motor listrik. Mesin konvensional 2ZR-FXE yang berkapasitas 1.797 cc diklaim mampu menghasilkan tenaga 98 hp pada 5.200 rpm, dan torsi 142 Newton meter pada 4.000 rpm, sedangkan motor listriknya menggunakan baterai metral nikel hydrid mampu menghasilkan tenaga mencapai 80 hp dengan torsi 207 Nm.

Dibanding versi sedan, mobil baru itu memiliki dimensi yang lebih besar. Panjang 4,61 meter (m), lebar 1,77 m, dan tinggi 1,57 m, kapasitas bagasinya lebih besar 50 persen daripada versi sebelumnya.

Keunggulan lain yang dimiliki MPV Prius itu adalah konsumsi bahan bakar mesin konvensional yang disandangnya sangat irit. Hasil pengujian Toyota, konsumsi bahan bakar mobil itu 1 liter untuk 17 kilometer jarak yang ditempuh.

Dengan konsumsi bahan bakar 17 km/liter maka Toyota MPV Prius merupakan mobil Sport Utility paling irit di dunia.

No comments:

Post a Comment