Chevrolet Volt Raih Penghargaan Terbaik Mobil Listrik


Detroit - Mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik semakin banyak diproduksi, dengan demikian persaingan mobil listrik akan segera terjadi sehingga membutuhkan keunggulan dari setiap mobil listrik yang dibuat supaya dapat menarik konsumen. Semakin banyak mobil listrik maka pencemaran udara dapat ditekan sehingga dunia akan menjadi lebih sejuk.

Pada ajang North American International Auto Show, banyak perusahaan otomotif yang memamerkan mobil listrik buatan mereka. Dengan berbagai fitur dan keunggulan mereka berusaha menarik minat para pengunjung dan konsumen sehingga mobil listrik buatan pabrikan tersebut dapat dikenal secara luas. General Motors juga tidak mau ketinggalan, melalui Chevrolet Volt GM berusaha mengenalkan mobil listrik mereka sehingga lebih dapat mengenal mobil tersebut. Mobil listrik besutan General Motors, Chevrolet Volt memenangi the 2011 Nort American Car of the Year. Sementara Ford Explorer menyabet gelar Truck of the Year.

Kedua penghargaan yang diraih oleh dua mobil itu diberikan oleh para jurnalis dari wilayah Amerika Utara di gelaran North America International Auto Show (NAIAS) 2011 pada Senin (10/1). "Sebanyak 49 jurnalis dari Amerika Serikat dan Kanada terlibat dalam pemilihan mobil terbaik yang digelar saban tahun itu," tulis Associated Press, Senin (10/1).

Pada hajatan tahun ini, selain Chevrolet Volt, mobil yang masuk dalam daftar nominasi adalah Hyundai Sonata dan Nissan Leaf. Adapun di kategori truk atau pikap, selain Ford Explorer, terdapat Dodge Durange dan Jeep Grand Cherokee.

Beberapa aspek yang dinilai oleh dewan juri adalah, inovasi baik desain maupun teknologi, aspek keselamatan dan keamanan mobil, kenyamanan pengendalian (handling), kepuasan para pengemudi, serta nilai mobil. Aspek nilai yang dimaksud adalah harga yang ditetapkan sesuai dengan semua kenyamanan yang diperoleh.






No comments:

Post a Comment