2011 Audi Q3 Di Produksi Di Spanyol


Mobil Crossover asal Jerman berbeda dengan crossover biasa, karena Audi membuat mobil ini untuk gaya hidup dan sport bukan untuk keluarga. Audi Q3 merupakan Crossover buatan Audi yang akan segera di produksi pada tahun 2011 ini. Audi Q3 lberbeda dengan Audi Q5 dan Audi Q7 walaupun mereka bersaudara, karena Audi Q3 lebih menfokuskan pada style sporty sedangkan Audi Q5 dan Q7 lebih pada kenyamanan keluarga.

Belum ada informasi secara detail kapan Audi Q3 diproduksi, informasi yang beredar adalah Audi Q3 akan diproduksi pada tahun 2011 di Martorell,  Spanyol. Audi telah menginvestasikan dana cukup besar untuk mempersiapkan SUV mini ini, 300 juta euro telah dipersiapkan demi kesuksesan Audi Q3.

Audi Q3 akan tersedia dalam dua jenis, yang pertama adalah mesin bensin 2.0 liter empat silinder TFSI, dan yang kedua adalah TDI 2.0 liter turbo-diesel. Audi Q3 mampu menghasilkan tenaga hingga 200 hp, sehingga Audi Q3 sangat cocok untuk pasar amerika serikat.

Audi Q3 akan menyediakan transmisi 6-percepatan manual untuk pasar Eropa, sedangkan untuk Amerika Serikat akan ditawarkan dual 6-percepatan otomatis dan 6-percepatan manual.

Dengan adanya pabrik di spanyol, Audi berencana akan sanggup produksi 80.000 mobil tiap tahun bahkan dapat ditingkatkan hingga 100.000 mobil per tahun jika permintaan meningkat.

SUV buatan Audi ini akan bersaing dengan SUV buatan BMW, BMW X1 merupakan pesaing utama Audi Q3. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki tiap merek, waktu akan membuktikan siapa yang menjadi pemenangnya.





No comments:

Post a Comment