Mobil Tercepat Di Dunia Hadir DI Geneva Motor Show

Pameran otomotif Dunia, Geneva Motor Show akan kedatangan salah satu mobil tercepat di dunia, mobil ini bukan milik Lamborghini, Ferrari dan bahkan Bugatti Veyron Sport. Mobil ini diproduksi oleh Koenigsegg yang dapat menghasilkan tenaga sangat besar untuk mencapai 1115. Amazing!.

Koenigsegg Agera R akan membuat debut pertama di Geneva Motor Show yang terjadi pada Maret 2011. Koenigsegg Agera R menggunakan kapasitas mesin 5,0 liter V8 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 1.115 hp dan 885-ft torsi. Koenigsegg Agera R juga mampu mencapai kecepatan 260 mph (418 km/jam) yang membuat Koenigsegg Agera R masuk jajaran mobil tercepat di dunia serta mampu mencapai 0-100 km dalam 3 detik. Koenigsegg Agera R menggunakan gearbox dual-Clucth 7-speed.

Bugatti Veyron Sport yang memiliki kapasitas mesin 8000 cc hanya mampu mencapai top speed 260 mph, sedangkan Koenigsegg Agera R yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil yaitu 5000 cc mampu mencapai top speed sama seperti Bugatti Veyron Sport yaitu 260 mph. Koenigsegg Agera R harus menggunakan bahan bakar Biofuel E85 untuk mendapatkan tenaga maksimal, tetapi jika menggunakan bahan bakar biasa maka tenaga Koenigsegg Agera R akan turun menjadi 972 hp dan torsi 811 lb-ft.

Koenigsegg Agera R memiliki bodi yang terbuat serat karbon sehingga memiliki bobot yang ringan serta atap mobil yang dapat dilipat, dengan menggunakan pelek Vortex Generating Rim (VGR) dengan ban performa tinggi pun lantas membuat tampang Koenigsegg Agera R jadi semakin sporty dan mampu berjalan pada kecepatan tinggi dengan stabil dan nyaman.








1 comment:

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga mobil Bekas Suzuki

    ReplyDelete