Porsche 918 RSR dan Audi A6 Sedan Menyabet The Excellence Design Award.


Ajang North America International Auto Show (NAIAS) yang berlangsung 10 - 23 januari akan segera berakhir. Banyak mobil baru dan teknology baru telah dipamerkan oleh pabrikan otomotif untuk menarik minat para pengunjung serta memperkenalkan teknologi baru yang telah dimiliki.

Porsche 918 RSR dan Sedan Audi A6 merupakan mobil asal Jerman merupakan mobil yang sangat hebat, karena selain memiliki mesin dengan tenaga besar dan teknologi yang tinggi, Porsche 918 RSR dan Audi A6 Sedan juga memiliki Desain yang futuristik sehingga dua mobil ini memperoleh penghargaan sebagai Mobil berdesain terbaik di North America International Auto Show (NAIAS).

"Desain adalah bagian dari visi kami. Desain ada dalam diri kami" kata Detlev Von Platen, Kepala divisi Porsche Amerika Utara.

Sedangkan Achim Badstueber, Kepala desain untuk Audi mengatakan, "Penghargaan ini merupakan umpan balik bagi kami dalam melakukan pekerjaan rumah kami."

Porsche 918 RSR merupakan supersport versi Hybrid yang ramah lingkungan. Mobil ini menggunakan mesin konvensional V8 dan sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 563 hp. Tenaga yang dihasilkan masih dapat ditambah jika pengendara masih merasa kurang dengan menekan tombol untuk mengaktifkan motor listrik, motor listrik akan menambah tenaga Porsche 918 RSR sebesar 204 hp ke bagian roda depan.

Sedangkan Audi A6 Sedan merupakan jajaran mobil Audi A6 yang berjenis Sedan, Audi A6 Sedan telah mendapatkan 4 EyesOn Design Award selama 3 tahun terakhir, penghargaan di awal tahun 2011 ini merupakan pengakuan terhadap kualitas mobil Audi A6 Sedan.

Beberapa mobil yang masuk dalam daftar finalis adalah, Sport Utility Vehicle (SUV) Ford Vertrek, minivan Kia KV7 untuk kategori mobil konsep. Keduanya diperkenalkan di pameran NAIAS 2011. Para finalis untuk penghargaan lainnya adalah Bentley Continental GT, BMW Seri 6 Convertible, dan Hyundai Veloster.




No comments:

Post a Comment