New Mercedes-Benz SLK Roadster Mampu Menghasilkan 306 Hourse Power


Mercedes-Benz sebagai perusahaan otomotif terkemuka asal jerman kembali akan mengeluarkan produk terbarunya yang akan segera dipasarkan di tahun 2011. New Mercedes-Benz SLK Roadster akan masuk pasar otomotif pada musim panas 2011 untuk menggantikan Mercedes SLK Roadster sebelumnya.

Dengan berbagai keunggulan dan fitur Mercedes SLK Roadster yang sudah dikenal dan perbaikan pada seri terbaru ini, diharapkan All New SLK Roadster akan mudah diterima pasar sehingga dapat mengulang sukses pendahulunya. Mercedes-Benz SLK Roadster sangat cocok untuk yang berjiwa sport dan dinamis karena di dukung dengan berbagai fitur unggulan dan teknologi yang modern.

Seperti dilansir The Auto Channel, Kamis (13/1), Mercedes mengaku akan menawarkan mobil tersebut dalam dua pilihan mesin. Namun Mercedes akan memasarkan varian bermesin 3.500 cc V6 dengan peranti injeksi langsung terlebih dahulu.

"New SLK Roadster merupakan perwujudan peran Mercedes sebagai trendsetter, peran itu tidak dimiliki pabrikan lain" tutur Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars.

Memang, tampilan mobil ini memancarkan sebuah paduan antara teknologi berkualitas tinggi, keindahan, serta gaya berkendara yang hemat bahan bakar. Selain itu, roadster terbaru ini juga wujud perpaduan beberapa legenda Mercedes.

Cobalah perhatikan baik-baik. Pada bagian depan, samping, dan belakang, merupakan paduan antara Mercedes 190 SL yang pernah ngetop pada era 1950-an, Mercedes-Benz SLS AMG, serta Mercedes-Benz CLS.

Menariknya, Mercedes menawarkan tiga pilihan atap ringan. Ketiganya adalah, atap dengan warna seperti bodi. Kedua, atap dengan warna gelap. Ketiga, atap panoramic dengan teknologi Magic Sky Control. "Teknologi atap itu merupakan yang pertama di dunia," aku Mercedes.

Cara untuk mengoperasikan atap itu cukup mudah. Pengemudi atau penumpang cukup menekan tombol. Mereka dapat memilih atap dengan warna terang benderang atau gelap.

Mercedes-Benz juga menawarkan dua pilihan mesin. Masing-masing dilengkapi teknologi injeksi langsung serta peranti Eco Start/Stop.

Pertama, mesin 1.800 cc empat silinder. Varian ini terdiri dari dua tipe SLK Blue Efficiency bertenaga 184 hp dan SLK 250 Blue Efficiency bertenaga 204 hp. Keduanya dilengkapi transmisi 7G-Tronic Plus.

Mercedes-Benz SLK Blue Efficiency diklaim sebagai roadster paling irit di kelasnya. Mercedes menyebut mobil itu hanya mengkonsumsi 19.9 km/liter dengan akselerasi 0 - 100 km/h dalam waktu 7 detik, sedangkan kecepatan maksimal adalah 240 km/h.

Sedangkan tipe kedua yaitu Mercedes-Benz 250 Blue Efficiency, mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 19,6 km (19.6 km/liter) dan memiliki akselerasi 0 - 100 km/h dalam waktu 6.4 detik sedangkan kecepatan maksimal adalah 240 km/h.

Varian kedua adalah, model bermesin 3.500 cc, V6. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 306 daya kuda. Mampu berakselerasi dari 0 - 100 km/h dalam 5.6 detik. Seperti halnya varian pertama, varian kedua ini juga disebut irit bahan bakar, yaitu satu liter untuk jarak 17,7 km (17.7 km/liter). "Mesin varian ini dilengkapi teknologi injeksi langsung generasi ketiga serta multi spark ignition," aku Mercedes.



No comments:

Post a Comment