Modifikasi Mercedes-Benz C111


Texas - Banyak hal yang dilakukan oleh penggila otomotif untuk mendapatkan mobil yang sesua dengan keinginan, salah satunya adalah modifikasi baik itu modifikasi mesin maupun bodi mobil atau keduanya pun dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Sebuah tempat modifikasi mobil yaitu GWA Tuning melakukan modifikasi salah satu mobil Mercedes-Benz yang bertipe C 111.

Mercedes-Benz C111 merupakan mobil lawas milik Mercedes-Benz pada tahun 1960 - 1970. Walaupun termasuk mobil lama tetapi Mercedes-Benz C111 memiliki tenaga yang cukup besar. Seorang Tuner asal Texas telah berhasil mengubah Mercedes-Benz C111 menjadi lebih eksotis tetapi tidak mengurangi nilai originalitas.

Mercedes-Benz C111 kini diganti menggunakan mesin Mercedes M120 V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 408 hp, sedangkan transmisi menggunakan 6-percepatan milik Cima H. Untuk mengimbangi bodi mobil yang telah mengalami perubahan, jarak sumbu roda juga telah dipotong sekita 103 inci tetapi bobot kendaraan tidak berubah yaitu 1400 kg.

Bukan sekedar membangun untuk mencapai nilai historinya saja, tetapi para awak GWA Tuning-pun telah mempertimbangkan segi kenyamanan. Maka itulah sebuah suspensi masa kini "adjustable" hadir menopang kaki-kakinya. Titik pekerjaan terberat justru datang saat membuat desain lekuk bodinya yang ternyata hasil dari pada buatan tangan para tuner-nya. Dan untuk menerapkan desain tersebut menggunakan bahan ringan dari alumunium. Sistem motoris juga disertakan pada bagian sayap belakang dan juga difuser. Karisma sedan sport sangat besar terlihat dari adanya pengaplikasian spoiler depan dengan mulut air intake yang besar.

Interior sepertinya menjadi perhatian untuk menimbulkan nuansa klasik, tema retro sangat dominan didalamnya. Seluruh panel dan juga trim merupakan 'perkawinan' dengan W120R. Namun fitur moderen tetap terlihat dengan adanya pengaplikasian jok berbahan karbon dan pedal alumunium serta pintu bervariasi seni.

newstechnologyautomotive.com





No comments:

Post a Comment