Belakangan kan lagi digalakkan tuh yang namanya jalur khusus sepeda motor, letaknya di kiri jalanan. Saking seriusnya, pemerintah sampai perlu menandai aspal, mana lajur khusus buat kita-kita para bikers.

Jangan keburu marah dan merasa dianak-tirikan, peraturan ini justru bikin kita makin aman loh. Secara ya, kita enggak usah selap-selip di kanan kiri mobil yang bisa bikin kita kesenggol mobil dan jatuh. Terus jalanan juga jadi lancar karena motor-motor enggak lagi memenuhi jalanan.

Memang sih, jalan di jalur kiri tuh rada ribet. Soalnya ada kendaraan umum yang kadang suka berhenti seenaknya dan bikin perjalanan kita jadi terganggu. Tapi kalau memang lagi enggak buru-buru dan enggak lagi ditunggu, apa salahnya bersabar. Namanya juga jalan raya, apalagi di kota besar. Macet sih sudah jadi makanan sehari-hari.

Coba deh, mulai sekarang kita ikutin peraturan pemerintah untuk tetap berada di jalur kiri. Rasanya lebih asik deh, kayak lagi touring sama pengguna motor lain. Lebih aman lebih seru.