TVS ROCKZ : MOTOR Bebek dengan Fitur Musik

Pendatang Baru, TVS RockZ
Pendatang Baru, TVS RockZ
TVS RockZ
TVS RockZ
Motor baru tvs yaitu motor kategori bebek 125 cc telah dilaunching!!! Nama motor baru TVS adalah TVS Rock. Isu berita ini di dapat dari Mr. Vijay Khumar selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT TVS Company Indonesia yang dalam kesempatannya ketika menemani Iwan Fals berkeunjung ke Dealer TVS Kopo Bandung.
Diskusi TVS Mania di Dealer Kopo

Diskusi TVS Mania di Dealer TVS Kopo-Bandung
Pada gambar disamping dari kiri ke kanan:
kang tejo (translator), mr vijay khumar, iwan fals, kang akh wan (main delaer Jabar),,,tengah memberikan jawaban dari pertanyaan peserta yang hadir
Ketika audiensi dengan anggota PMOR TVS Bandung di Dealer TVS Kopo di bulan mei 2009, Mr Vijay menjanjikan bahwa TVS pada akhir Juni telah menyiapkan motor bebek 125 cc yang kaya akan fitur inovatif. Nama nya adalah TVS RockZ. Faktanya memang benar TVS Rockz telah di launching
Berikut ini saya kutip dari wartawan tempo yang telah merasakan test ride motor baru TVS ROCKZ.
Audiensi PAMOR TVS dengan Mr. Vijay Khumar
Audiensi PAMOR TVS dengan Mr. Vijay Khumar
Usai mendengarkan pemaparan karakteristik dan sejumlah inovasi pada sepeda motor TVS RockZ dari General Manager PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), Benny Widiatmoko, Tempo diberi kesempatan untuk melakukan ride test motor bernampilan seperti ular kobra tersebut.
Awalnya ada sedikit keraguan, sebab bagaimana pun di dalam benak kami, selama ini teknologi otomotif yang terunggul masih dari Jepang. Namun, anggapan itu buyar seketika sesaat proses pengetesan telah dilakukan. Faktanya, memang ada yang baru yang ditawarkan pabrikan asal India tersebut.


Sehingga, proses pengujian kendara yang berlangsung di areal pabrik PT TVSCMI, Karawang TImur, pada Rabu (10/06) itulah, kami mendapat jawaban. Tarikan ringan, stabil saat melibas track datar maupun bergelombang. Super bebek 125 cc yang diberi nama RockZ itu, merupakan produk ketiga yang dipasarkan TVS di Indonesia.
Sebelumnya, TVS sudah memasarkan bebek Neo dengan mesin 110 cc dan sepeda motor sport Apache 160 cc. Vijaya menyebut, dari segi fitur maupun teknologi, sepeda motor bebek produksi pabriknya itu, llebih unggul dibanding sepeda motor sekelas yang ada saat ini.
Terlebih harga yang dia tawarkan juga sangat kompetitif. “Kami hanya mematok harga RockZ Rp 13.700.000 untuk varian cast wheel (velg racing) dan Rp 12.700.000 spoke wheel (velg jari-jari),” ungkap Vjiaya yang ikut menyaksikan uji kendara tersebut.

USB Port dan Speaker untuk Memutar Musik
USB Port dan Speaker untuk Memutar Musik
tvs04


Sejumlah fitur baru menjadi daya tarik tersendiri sepeda motor ini. Diantaranya, integrated music system (IMS) yaitu sebuah fitur musik yang terintegrasi pada sepeda motor ini.Melalui fitur tersebut, pengendara mendengarkan musik favorit dalam format MP3 dari port USB, atau juga mendengarkan siaran radio pada gelombang FM melalui dua speaker kecil atau earphone saat memacu sepeda motor.

Speaker Built in di TVS RockZ
Speaker Built in di TVS RockZ

Bahkan juga terdapat charger untuk telepon selular serta pemantik api. Sementara itu, dari sisi pengamanan, sepeda motor ini dilengkapi kunci pengaman atau anti theft lock (ATL). “Sistem ini merupakan yang pertama di dunia yang dipalikasikan di sepeda motor bebek. Pengoperasiannya, melalui standar tengah bisa dikunci saat motor diparkir. Pengaman satu lagi atau engine kill switch yang berada di tempat rahasia,” jelas Ravi Kharul, Wakil Direktur Penelitian dan Pengembangan PT TMCI.
Sedangkan untuk mengetahui tingkat penghematan bahan bakar yang dikonsumsi, pengendara diberi petunjuk melalui fitur econo. Dengan demikian, mereka bisa memperkirakan bahan bakar yang dibutuhkan untuk jarak yang akan ditempuh.
Tak hanya itu. Masih di area spedo meter, juga terdapat petunjuk tingkat pemanasan mesin sebelum sepeda motor dikendarai. Bila mesin dipanasi kurang dari tiga menit, maka lampu petunjuk akan menyala. Tingkat pemanasan ini berguna untuk merawat agar komponen mesin tak cepat aus. Ketika membuka bagasi terdapat fitur inovatif lainnya yaitu adanya lampu led yang membawa kesan kreatif.

Lampu Bagasi TVS RockZ
Lampu Bagasi TVS RockZ

Sepeda motor yang dibuat dengan dua varian itu, salah satu variannya juga dilengkapi dengan kopling ganda, kopling ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada para pengendara saat memindahkan posisi gigi.
Hanya sayang, lahan tempat uji coba yang berada dia real pabrik tidak sepanjang di jalan raya. Sehingga, tidak memungkinkan kami untuk melakukan pengetesan dengan kecepatan tinggi. Yang pasti, para petinggi TMCI menyebut, TVS Rock tersebut akan mampu berlaga di pasar sepeda motor nasional
Knalpot TVS RockZ berbentuk Triangle-Muffler
Knalpot TVS RockZ berbentuk Triangle-Muffler
TVS RockZ 125 CC juga tampilannya futuristik menyerupai kobra, ditambah bentuk knalpot segitiga yang modern, sedang mesinnya berbentuk kotak. Di TVS RockZ terdapat fitur seperti pada generasi pendahulunya TVS Neo 110 seperti kopling ganda, indikator keiritan BBM, indikator pemanasan mesin kurang dari tiga menit, bagasi luas, 8,7 liter, pengisi baterai ponsel.`
Bahkan di TVS RockZ, pada ruang bagasi, terdapat lampu bagasi yang akan menyala bila jok kursi diangkat. TVS Indonesia menargetkan TVS RockZ pada tahun ini terjual 10.000 unit di pasar dalam negeri melalui jaringan di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.
Harga jual di Jakarta Rp13,7 juta/unit untuk varian pelek-balap dan Rp12,7 juta yang berpelek jari-jari
Kapan yah bisa ada di dealer Bandung??? Biar saya bisa jepret2 fotonya…
Bagaimana pendapat Anda dengan TVS ROckz ini???? keren ga? ato biasa aja?
Source Image:
http://tvs-bogor.blogspot.com
www.detikoto.com
Ads by Google
Motor-Service Sweden AB
Spare parts for oceaen going vessel Engine parts ready in stockwww.motor-service.se

No comments:

Post a Comment