Toyota Etios Sedan Telah di Luncurkan di India


New Delhi - Toyota telah resmi meluncurkan Toyota Etios di India, Toyota Etios merupakan mobil murah dari Toyota dan memang khusus di desain untuk India hadir dalam 2 versi yaitu versi sedan dan hatchback. Tetapi yang pertama kali di rilis adalah Toyota Etios versi sedan sedangkan untuk Toyota Etios versi hatchback akan di rilis pada bulan April 2010.

Toyota Etios Sedan memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.510 mm, pelek 15 inci dengan ban berukuran 185/60 dan jarak sumbu roda 2.550 mm dengan bobot mencapai 930 kg. President and CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda mengatakan bahwa Toyota Etios sangat cocok untuk konsumen India, Toyota Etios memiliki desain stylish, interior yang luas, nyaman untuk dikendarai dan memiliki fitur keselaman yang baik.

Toyota Etios menggunakan mesin bensin berkapasitas 1496 cc dengan 4 silinder segaris, sanggup menghasilkan tenaga hingga 88.7 bhp pada putaran mesin 5600 rpm dan torsi puncak 134,6 Nm pada 3000 rpm. Toyota Etios merupakan mobil yang hemat bahan bakar karena mampu berjalan hingga 17.6 km/liter.

Toyota Etios sedan mempunya 5 tipe yang ditawarkan yaitu :
1. Toyota Etios J
2. Toyota Etios G
3. Toyota Etios G dengan fitur keselamatan
4. Toyota Etios V
5. Toyota Etios VX


Toyota Etios juga tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti Harmony Beige, Vermillion Red, Serene Bluish Silver, Symphony Silver, White, dan Black.

Toyota Etios juga telah mengadopsi fitur-fitur modern seperti : Electronic Power Steering, SRS Airbag, EBD, serta Engine Immobilizer. Tetapi fitur tersebut hanya tersedia pada tipe V, VX dan G optional sedangkan untuk tipe J dan G fitur ini belum tersedia.

No comments:

Post a Comment