Sekilas Motor Baru TVS NEO X3i

Jakarta, 6 Juni 2010. Jika tak ada halangan, pada hari Senin 7 Juni 2010 perusahaan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) TVS yaitu PT TVS Motor Company Indonesia akan meluncurkan sebuah motor baru dengan nama TVS NEO X3i dengan kapasitas mesin 110cc. Motor ini merupakan pengembangan dari TVS NEO yang sudah beredar dipasaran dan diterima warga masyarakat Indonesia.
PT TVS Motor Company Indonesia (selanjutkan disingkat dengan TVS MCI) saat mulai beroperasi di Indonesia tahun 2008 sudah meluncurkan produk TVS Neo, yaitu varian bebek 110 cc yang dapat diterima baik oleh konsumen Indonesia. Tak lama kemudian, PT TVSMCI meluncurkan produk lainnya yaitu TVS Apache RTR 160 cc yaitu motor varian sport yang memiliki kelebihan, baik dari segi akselerasi yang responsif dan dirancang untuk kemudahan pengendalian dan keamanan yang maksimal.

Pabrik sepeda motor TVS di Karawang, Jawa Barat (Sabtu 5 Juni 2010)
Sedangkan produk lainnya, TVS RockZ 125 cc adalah sebuah produk inovatif dari PT TVS MCI dimana produk ini memiliki banyak hal didalam kategorinya. Khusus produk TVS RockZ merupakan inovasi baru yang menggabungkan teknologi motor dan teknologi consumer berupa kekuatan yang responsif, gaya yang paling agresif dan Integrated Music System (IMS) yang unik.
Pada acara kunjungan blogger KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia) kepabrik  TVS hari Sabtu 5 Juni 2010, ternyata pada saat itu blogger KoBOI juga memperoleh informasi tentang produk terbaru TVS, yaitu sepeda motor bebek TVS Neo X3i. Tidak cuma sekedar informasi, tapi juga mendapat kesempatan untuk test-ride di dalam areal pabrik TVS yang memiliki luas 40 HA. Baca artikel sebelumnya disini.
Sekilas Pandang Motor Baru TVS NEO X3i
Untuk memperkuat eksistensi TVS Neo 110 cc di Indonesia, PT TVS MCI memperkenalkan generasi terbarunya, TVS Neo X3i 110 cc. Motor ini diklaim sebagai produk yang memiliki tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Dengan tampilan premium style, yang lebih modem, garang dan agresif. Head lamp dan desain sayap yang aerodinamis sebagai trendsetter baru motor di kelasnya.
Sejak dua tahun kehadirannya, TVS Neo 110 cc menjadi pionir kehadiran TVS Motor di Indonesia. Sudah lebih dari 15,000 konsumen di seluruh Indonesia yang puss akan ketangguhan TVS Neo 110 cc dan menjadikannya motor favorit keluarga Indonesia.
KEUNGGULAN TVS NEO X3i:  Paduan Sempurna Dua Kebutuhan
I. Tarikan Kuat / Extra Pulling Power
TVS Neo X3i mengusung mesin bertenaga 110 cc dengan mesin 4 tak yang dilengkapi dengan Digital Ignition, sehingga mampu mencapai Torsi Maksimum 8.5 Nm 4.500 RPM. Motor ini sangat sesuai untuk para komuter yang mengandalkan ketangguhan motor untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti bawa beban berat ataupun menempuh perjalanan jauh setiap harinya.
TVS Neo X3i mengunggulkan sebagai motor Duralife antara lain karena didukung oleh:
  1. Teknologi Low Friction (dapat mengurangi gesekan), ini adalah teknologi yang pertama dimana motor menggunakan teknologi Roller Follower pada kategori bebek 110 cc. Fitur ini dapat mengurangi gesekan pada permukaan mesin.
  2. LF Piston Ring: Dimana motor ini menggunakan ketebalan piston ring yang dapat mengurangi gesekan pada mesin. Hal ini meningkatkan daya tahan mesin, menjadikan mesin TVS Neo menjadi salah satu mesin yang terkuat di kategorinya. Dengan piston ring yang lebih tipis ini juga akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  3. TF Guide Tensioner: Bahan yang ada di bagian ini dilapisi dengan lapisan Teflon agar mengurangi gesekan antara rantai keteng dan penyetel tegangan rantai. Hal ini juga dapat meningkatkan daya tahan mesin dan efisiensi bahan bakar.
II. Bahan Bakar Hemat / Fuel Efficiency
TVS Neo X3i 110 cc dengan mengusung teknologi i-Econo yang dapat membantu pengendara dalam mengontrol penggunaan bahan bakar. Motor ini memang sangat sesuai untuk para komuter yang setiap harinya selalu mengeluarkan uang untuk pembelian bensin. Dengan mengendarai sepeda motor TVS Neo X3i 110 cc, maka penggunaan BBM jadi lebih efisien, artinya pemilik motor bisa lebih hemat.
FITUR LAINNYA TVS NEO x3i
Premium Style
Memiliki Premium Style tampilan modern pada Head Lamp sehingga motor memiliki kesan garang dan agresif. Head Lamp-nya dilengkapi bohlam halogen yang memiliki keunggulan pencahayaan yang lebih terang serta lebih tahan lama. Lampu depan berstandar intemasional memberikan keamanan berkendara, baik berkendara di saat siang hari ataupun malam hari.
Motor TVS Neo X3i memiliki desain sayap motor yang aerodinamis sebagai perwujudan trend-setter baru, dengan tampilan lebih futuristik sebenarnya motor ini memiliki arti extra (kelebihan) dengan kode “i”, yaitu fitur-fitur khusus yang cuma ada di motor TVS Neo X3i ini, antara lain:
  1. i-Econo: Yaitu teknologi yang didukung oleh’throtde switch’ yang memicu sistem pengapian digital untuk menjadikan pengapian optimal sesuai dengan kondisi berkendara. Teknologi ini untuk mengukur penggunaan bahan bakar lebih hemat dan ekonomis tarps mengurangi performa mesin.
  2. i-Start: Yaitu  teknologi dengan sensor temperatur yang dapat membantu bagi para pengguna motor untuk menghemat waktu (kurang dari tiga menit) memanaskan mesin motor tanpa kuatir akan merusak dari ketahanan mesin.
  3. i-Charge: Yaitu satu-satunya teknologi inovatif yang memungkinkan para pengendara motor TVS Neo X3i dapat mengisi baterai ponsel selama perjalanan.
HARGA DAN WARNA
TVS Neo X3i hadir dengan dua model, yaitu pelek racing/cast wheel (CW) dan pelek jariAari/spoke wheel (SW).
Tipe Casting Wheel (CW) dijual dengan harga Rp.11.5 juta yang terdiri dari: Blazing Red, Sporty White, Sporty Green, dan Crimson Red. Sedangkan Tipe Spoke Whell (SW) dijual dengan harga Rp. 9.99 juta yang terdiri dari Crimson Red, dan Cielo White. Total varian baru dari motor TVS Neo X31 adalah enam jenis motor untuk menjawab kebutuhan konsumen yang butuh motor kuat dan bertenaga.
TVS Neo X3i 110 cc dikemas dengan harga yang kompetitif dan teknologi hemat bahan bakar, sehingga konsumen sepeda motor Indonesia yang selektif dengan harga motor dan mencari motor yang hemat bahan bakar serta tampilan yang premium, akan memilih TVS Neo X3i 110 cc.
SPESIFIKASI

PENGHARGAAN
PT TVS Motor Company Indonesia meraih berbagai penghargaan publik :
  1. Tahun 2008 : Otomotif Award sebagai Best Price untuk TVS Neo 110 cc.
  2. Tahun 2009: Otomotif Award sebagai Best Feature and Technology untuk TVS Neo 110 cc dan Best Design untuk TVS Apache RTR 160 cc.
  3. Tahun 2009: IMOTY (Indonesian Motobike of The Year) Award dari Majalah MotoRev untuk TVS RockZ 125 cc sebagai Best Bebek 111-125 cc dan Best Creative Design.
  4. Tahun 2010: Otomotif Award sebagai Best Feature & Technology kategori bebek 110-115 cc untuk TVS Neo 110 cc; Best Performance & Handling kategod motor sport 125-160 cc untuk TVs Apache RTR 160 cc; TVs RockZ 125 cc menerima dua penghargaan, pertama sebagai Best Value; dan kedua, Best Feature & Technology untuk kategon bebek kelas 120-125 cc.
TEST RIDE
Sejumlah rekan blogger KoBOI mencoba di pabrik PT TVS MCI dan secara umum memberikan komentar motor ini bagus dan sangat mumpuni bersaing dengan motor bebek lainnya yang sudah eksis. Sedangkan SL.com punya rencana untuk melakukan rest-ride sendiri untuk dipakai harian agar bisa mendapatkan fakta-fakta yang lebih lengkap. Tunggu artikel test-ride dari SL.com
Nah, bagi warga masyarakat yang ingin mendapatkan info lebih lengkap tentang motor TVS Neo X3i 110 cc, kunjungi dealer TVS terdekat atau kunjungi stand TVS Motor Arena Pekan Raya Jakarta mulai 10 Juni 2010 mendatang.

Blogger KoBOI bersama staff PT TVS Motor Company Indonesia (Sabtu 5 Juni 2010)
PHOTO GALLERY
Foto Launching TVS NeoX3i Senin, 7 Juni 2010 di Hotel Four Seasons, Jakarta.
(Visited 2,463 times, 3 visits today)

No comments:

Post a Comment