New Toyota Corolla Altis Hadir dengan Fitur dan Transmisi Baru


Toyota merupakan pabrikan otomotif terbesar di Jepang, banyak menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk kalangan menengah ke atas dan kalangan menengah ke bawah. Salah satu produk Toyota untuk kalangan menengah ke bawah adalah Toyota Corolla Altis, Sedan ini menjadi juara di kelasnya karena memimpin dengan jumlah penjualan terbanyak, tetapi Toyota Corolla Altis juga memiliki banyak pesaing seperti Mitsubishi Lancer, Honda Civic, Chevrolet Cruze etc.

Sekarang New Toyota Corolla Altis telah hadir dengan mesin dan transmisi terbaru. New Toyota Corolla Altis menggunakan mesin dual VVT-i dengan transmisi model CVT 7-Speed Sport Sequential Shift. Toyota Corolla Altis terdapat dua jenis kapasitas mesin yaitu 1.8 G A/T, 1.8 E M/T, 2.0 V A/T dengan 4 silinder. Khusus untuk Toyota Corolla Altis 1.8 E M/T memiliki transmisi manual dengan 6-percepatan.

New Toyota Corolla Altis sangat nyaman bila dikendarai, perpindahan gigi CVT terasa halus dan responsif, tetapi terdapat beberapa kelemahan pada New Toyota Corolla Altis yaitu jika kurang hati-hati mobil mudah melonjak karena perpindahan gigi yang terlalu sensitif, pengendalian yang terlalu ringan juga menyebabkan setir yang dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) tidak dapat memberikan feedback ketikan menikung meskipun respon kemudi terasa akurat.

Dengan adanya fitur Dual VVT-i yang berfungsi meningkatkan torsi pada putaran rendah dan menengah, menambah kecepatan dan efisiensi bahan bakar membuat new Toyota Corolla Altis lebih baik dari pendahulunya. New Toyota Corolla Altis 1.8 liter mampu menghasilkan 151 hp sebelumnya hanya 143 hp dengan torsi 194 Nm pada 4000 rpm dan new Toyota Corolla Altis 2.0 liter mampu menghasilkan 159 hp pada putaran mesin 6200 rpm dan torsi 210 Nm pada 3600 rpm.

New Toyota Corolla Altis memiliki tuas kemudi 3-spoke, eco driving indicator dan optitiron meter. Pattern kayu di center cluster dan door armrest switch base juga membuatnya lebih mewah. Kalau itu belum cukup, masih ada pelengkap pemutar audio-video DVD dengan navigasi dari Toyota.

New Toyota Corolla Altis di lepas ke pasar dengan harga lebih mahal dari pendahulunya. Altis 2.0 V A/T dengan harga Rp 380 juta, Altis 1.8 G A/T dengan harga Rp 349.7 juta dan tipe 1.8 E M/T di jual dengan harga Rp 328 juta.



No comments:

Post a Comment