Honda Civic Generasi 9 Segera Hadir di NAIAS


Detroit - Penjualan Honda Civic mengalami penurunan sehingga muncul isu bahwa Honda akan segera menghentikan produksi Honda Civic untuk negara Jepang, tetapi hal tersebut tidak menghentikan Honda untuk terus mengembangkan Civic untuk pasar dunia karena Honda akan terus berkomitmen mengembangkan Honda Civic.

Seperti yang dilansir situs resmi Honda, Selasa(14/12/2010), Honda akan memperkenalkan generasi baru Honda Civic di Amerika Utara dalam Detroit Auto Show atau North America International Auto Show (NAIAS) pada bulan Januari 2011. Untuk tahun 2011 ini akan berbeda karena biasanya Honda Civic selalu muncul di daratan Eropa.

Honda pun sudah mengeluarkan sketsa resmi Honda Civic generasi kesembilan yang memiliki profil aerodinamis dan penyempurnaan dalam segala bidang dari pendahulunya.

Honda sangat serius untuk mengembangkan Honda Civic karena mencium akan keluarnya model model baru dari para kompetitior mereka seperti Chevrolet, Ford, Hyundai, Toyota, dan Volkswagen yang memilih Segment mobil kecil.

Belum ada spesifikasi resmi, namun dikabarkan Civic generasi 9 ini akan menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder. Honda juga menyiapkan model Civic yang menggunakan mesin lebih besar yakni 2.400 cc 4 silinder seperti yag ditanamkan pada Honda Acura TSX.

No comments:

Post a Comment