Kijang Innova G Captain Seat Sesuai Untuk Kebutuhan keluarga

Menyusul hadirnya berbagai varian Kijang Innova seperti Tipe E Double Blower dan varian Diesel, maka untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada masyarakat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan varian terbaru yaitu Kijang Innova G Captain Seat. Varian Kijang terbaru tipe G mengusung mesin bensin (1TR-FE) dengan Captain Seat pada baris ke-2.

Dengan Captain Seat yang nyaman di baris kedua ini, penumpang Kijang Innova kini akan mendapatkan kenikmatan berkendara yang berbeda dibandingkan dengan sebelumnya.

Beberapa keistimewaan dari adanya penambahan Captain Seat ini antara lain, pengguna dimudahkan dalam pengaturan tempat duduk yang dapat dilakukan secara independen untuk masing-masing kursi, yakni bisa dimiringkan (reclining), menggeser (sliding) dan bahkan sandaran dapat dilipat rapat dengan jok (100% folding). Selain itu, pada setiap kursi tersedia tempat dudukan tangan (arm rest) dan juga kemudahan keluar masuk untuk penmumpang yang berada di tempat duduk baris ketiga.

Karena itu, Kijang Innova G Captain Seat lebih fleksibel dalam pengaturan posisi dan jarak kursi sesuai yang diinginkan, lebih lapang dan akses ke baris ke-3 lebih mudah sehingga memberikan nilai tambah sesuai karakternya sebagai mobil keluarga Indonesia.

Captain Seat ini tersedia dalam tipe G untuk seluruh warna. Fasilitas serupa juga terdapat pada Kijang Innova tipe V Extra, dengan material pelapis jok yang berbeda. /PR

Best Cars: Four Audi Models Top The List

Audi has repeated last year’s success in the reader poll of one of Germany’s leading automotive magazines.

The readers of auto, motor und sport (ams) magazine placed Audi models in first place in four classes.

“The reader poll is an important indicator for us. And Audi’s success with ams readers shows us that we’ve got the right products,” said Rupert Stadler, Chairman of the Board of Management of AUDI AG, upon being presented with the commendation. “At the same time, the great results are an incentive for the entire team.”

With four prizes, Audi is once again the most successful brand in the poll. The success of the new Audi R8 sports car, which banished its established competitors from the top ranking, is particularly notable.

The new Audi A4 sedan also made a sensational debut. The car has been applauded by both customers and the media. The combination of state-of-the-art technology, roominess, stylish design and high quality makes the A4 a winner.

The success of the Audi A3 has practically become a habit. Audi’s compact model came top of its class for the fourth time. This model line will receive an attractive new addition in coming months with the introduction of the new A3 Cabriolet.

The Audi A6 was the winner once again among midsize luxury cars. It combines sportiness and elegance with typical Audi flair. Along with the sedan and the Avant, the model portfolio also includes the sporty S6 and the A6 allroad quattro. In coming months the new top model, the RS 6, will be launched.

The ams reader poll also confirms another trend. The TNS Infratest research institute discovered that, if given the opportunity to buy their dream car immediately regardless of cost, every eighth German would go for an Audi. This made Audi one of the top contenders in the study. /PR

Nissan Indonesia Umumkan Pemenang Kontes Modifikasi Livina XR

Rumah modifikasi Autospot tampil sebagai pemenang pertama Kontes Modifikasi Livina XR yang diselenggarakan PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Acara berlangsung di kantor pusat Nissan dan dihadiri oleh ke-lima finalis kontes, para juri serta pers.

”Berdasarkan nilai akumulatif yang diberikan dewan juri, rumah modifikasi Autospot mendapatkan nilai tertinggi sehingga berhak menyandang gelar pemenang pertama. Workmanship, functionality, dan drivability adalah 3 poin utama yang menjadi dasar penilaian kami”, kata Teddy Irawan, Deputi Direktur Sales & Marketing NMI, Selasa, di Jakarta.

Para juri terdiri dari 3 orang wartawan otomotif senior yaitu Octo Budhiarto dari Majalah Autocar, Budi Sumantri dari Hot Import Nights, serta Teddy Diesta dari Majalah Motor.

Sebagai Runner-Up berturut-turut adalah W7 Carsmetic, F1 Body Work, Inspire, dan Art Factory.

Di samping penilaian oleh para juri, masyarakat umum juga diberikan kesempatan untuk memberikan penilaian selama public launch Nissan Livina di 5 mal di Jakarta pada tanggal 11 hingga 13 Januari lalu. Tampil sebagai pemenang favorit berdasarkan polling pendapat itu adalah Art Factory.

Autospot sebagai pemenang pertama berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang sebesar 15 juta rupiah, disusul oleh W7 Carsmetic dan F1 Body Work yang masing-masing mendapatkan 12 juta rupiah, serta Inspire dan Art Factory masing-masing mendapatkan 10 juta rupiah.

Rumah modifikasi Art Factory yang juga adalah juara favorit pilihan publik mendapat tambahan hadiah uang sebesar 15 juta rupiah. Ke-lima peserta juga mendapatkan piala dan sertifikat penghargaan dari NMI.

Teddy Irawan berharap kontes serupa dapat diselenggarakan oleh Nissan secara berkesinambungan dan melibatkan lebih banyak lagi peserta.

”Kami akan senantiasa meningkatkan kualitas penyelenggaraan kontes-kontes serupa dimasa yang akan datang, dan mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung secara berkesinambungan serta menjadi ajang silaturahmi untuk selalu membina hubungan baik antara Nissan dan stakeholdernya, termasuk teman-teman dari rumah modifikasi”, tambah Teddy. /PR

Tambahan: Tentang Livina XR

Livina XR adalah kendaraan jenis hatchback 5-seater yang merupakan salah satu model penting bagi Nissan dalam usahanya mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif Indonesia.

Livina XR merupakan bagian dari keluarga mobil-mobil global Nissan model baru, yang didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang aktif dan dinamis.

Kendaraan ini menawarkan ruang kabin dan bagasi yang luas dan lapang. Selain itu, desainnya juga modern dan stylish. Livina menawarkan kenikmatan dan kenyamanan berkendara sekaligus kemewahan, dengan harga yang terjangkau.

Livina XR dipasarkan dengan harga 140,5 juta rupiah untuk transmisi manual dan 148,5 juta rupiah untuk transmisi otomatis (harga on the road Jabodetabek), keduanya dengan kapasitas mesin 1,5 Liter. Tersedia lima pilihan warna; burning red, pacific blue, black sapphire, diamond silver metallic, dan grey metallic.

Toyota Pimpin Pasar Dengan Market Share 34,7 %

Tahun 2007 ditutup Toyota dengan keberhasilannya mencapai target penjualan 2007, yaitu mempertahankan posisi market leader pasar otomotif nasional dengan market share di atas 34%. Angka kumulatif penjualan Toyota 2007 mencatatkan angka 150.677 unit dengan pangsa pasar 34,7%.

Toyota juga tercatat sebagai ATPM dengan penjualan tertinggi di pasar sedan (Toyota : 11.387 unit 41,4% m/s) maupun kendaraan penumpang 4x2 (Toyota : 129.688 unit 45,6% m/s). Pada kategori sedan, posisi kedua diduduki oleh Honda disusul Mercedes Benz, sedangkan pada kategori kendaraan penumpang 4x2, Daihatsu dan Suzuki berada di urutan kedua dan ketiga.

Karena itu Toyota pun menduduki posisi teratas penjualan kendaraan penumpang / non-komersil (Toyota : 141.605 unit 45,2% m/s), disusul oleh Daihatsu dan Honda. Sedangkan komposisi 3 besar pasar otomotif nasional tahun 2007 dipegang oleh Toyota (34,7% m/s), Mitsubishi (14,2% m/s) dan Suzuki (13,4% m/s).

“Tentu saja kami bersyukur bahwa target penjualan Toyota di tahun 2007 tercapai berkat kerja keras seluruh lini. Namun yang membuat kami lebih berbesar hati adalah karena tahun ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia dan Toyota di dunia, Toyota di Indonesia berhasil meraih peringkat tertinggi survei J.D. Power baik dalam hal sales satisfaction, customer satisfaction, mapun kualitas produk,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM. “Berbagai layanan baru yang kami perkenalkan tahun ini juga mendapatkan animo yang sangat positif dari masyarakat. Misalnya layanan telematika

M-Toyota yang jumlah aksesnya telah mendekati angka 700 ribu (April – Des) serta Toyota Navigation yang jumlah penjualannya jauh melampaui target.”

Produk-produk Toyota seperti Avanza, Kijang Innova serta Camry tetap menjadi raja di segmen masing-masing hingga akhir tahun. “Tahun ini, permintaan pasar akan Camry terus meningkat. Bahkan di kuartal terakhir 2007 pangsa pasarnya mencapai 75,4% kelas medium sedan,” ungkap Johnny Darmawan. Pada kuartal terakhir 2007 tersebut, Vios juga berhasil memimpin pasar di kelasnya dengan penjualan mencapai 1.399 unit atau 38,5% pangsa pasar.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan Toyota, atas kesetiaan dan kepercayaan yang diberikan tahun ini, khususnya kepada pelanggan yang berkenan menunggu inden, misalnya pelanggan produk terbaru kami Fortuner Diesel yang harus menunggu selama 4-5 bulan. Semoga di tahun-tahun mendatang kami tetap dapat menjawab kebutuhan dan kepercayaan para pelanggan Toyota,” tambah Johnny Darmawan.

Semenjak diluncurkan pada bulan September lalu, hingga akhir Desember 2007 penjualan Fortuner Diesel mencapai 1.359 unit. /PR

Nissan Indonesia Resmi Luncurkan Livina Hatchback

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan varian terbarunya, Nissan Livina. Kendaraan jenis hatchback 5-seater ini merupakan salah satu model penting bagi Nissan dalam usahanya mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif Indonesia.

“Masuknya Nissan ke segmen hatchback menambah variasi produk Nissan serta memperluas penetrasi Nissan di pasar otomotif Indonesia, sehingga memberikan peluang dalam mendorong angka penjualan Nissan di negeri ini,” kata Norio Ota, Presiden Direktur NMI di Jakarta, Selasa.

Livina merupakan bagian dari keluarga mobil-mobil global Nissan model baru, yang didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang spesifik. Varian pertamanya yang diluncurkan awal tahun lalu adalah Grand Livina, sebuah model medium MPV 7-seater.

Kalau Grand Livina lebih ditargetkan sebagi mobil keluarga, maka target customer Livina hatchback 5-seater ini adalah kalangan yang lebih muda, aktif, dinamis dan senang mengekspresikan diri.

“Kelebihan Livina yang paling menonjol adalah ruang kabin dan bagasinya yang luas dan lapang. Selain itu, desainnya modern dan stylish. Livina juga menawarkan kenikmatan dan kenyamanan berkendara sekaligus kemewahan, dengan harga yang terjangkau,” kata Ota.

Melalui Livina, Nissan juga ingin memperkuat brand imagenya sebagai produsen otomotif yang mampu menciptakan mobil berkualitas tinggi tetapi dengan harga terjangkau. NMI mencanangkan target penjualan Livina sebesar 700 unit per bulan.

“Target penjualan Livina tahun ini adalah sebesar 7.000 unit, dari total target penjualan Nissan di tahun 2008 sebesar 35.000 unit. Livina diharapkan dapat memberikan kontribusi sekitar 20% dari total penjualan tersebut,” kata Ota.

Livina dipasarkan di Indonesia dalam dua tipe, yaitu Livina XR A/T (automatic) dan Livina XR M/T (manual), keduanya dengan kapasitas mesin 1,5 Liter. Ada 5 pilihan warna, yaitu burning red, pacific blue, black sapphire, diamond silver metallic, dan grey metallic. Seperti juga model-model lain dari keluarga produk global baru ini, Livina didesain dan dirancang di Nissan Technical Center di Atsugi, Jepang.

Di Indonesia, Livina diproduksi di pabrik NMI yang berlokasi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. /PR