ALPINESTARS AL-MEGA E900

        LET IT SHINES. Sepeda ini adalah yang paling jangkung, dengan ukurannya yang 20,5 inch. Tidak semua bisa mengendarainya, karena sebentar saja sudah pegal-pegal terutama di otot lengan.
        Alpinestars saat ini tidak berproduksi sepeda lagi, dan type ini merupakan Racing Replica yang legendaris diajang lomba XC pada jamannya. Ciri mereka sangat spesifik dengan model frame bongsor seperti itu dan top tube yang relatif panjang, namun bobotnya cukup ringan.
Sepeda ini dirakit pertama tahun 1993, dengan sangat memperhatikan warna polish aluminium ekspos, bahkan sejak baru semua sticker dan decal tidak dipasang. Pemilihan parts juga sangat diperhatikan, agar memperkuat nuansa kilaunya. Semua parts masih dipertahankan, kecuali beberapa parts yang dibutuhkan saat merubah dari 21 speed ke 27 speed dan rise-bar.
        Perkembangan terakhir, sepeda ini kini dijadikan street-fighter alias hybrid, berhubung umur sepeda dan material frame dengan teknologi saat itu tidak memungkinkan lagi merambah medan off-road.

Alpinestar Al-Mega
Al-Mega Frame

Spesifikasi:
Frame : Alpinestars Al-Mega Race Replica, EOS(elevated oversize) Easton aluminium
Frame year : 1993
Frame type : elevated chain-stay hard-tail
Frame size : 20,5 inch
Color : exposed aluminium
S/N : I-0268 F-9203 3596

Forks : Answer Manitou Easton E9
Front derailleur : Shimano XTR FD-M901
Rear derailleur : Shimano Deore XT RD-M760
Shifters : Shimano Deore XT SL-M751
Crankset : Shimano Deore XT FC-M730-SG
Cassette : Shimano Deore LX CS-M580
Chain : Shimano XTR CN-7701
Bottom bracket : Shimano SG
Pedals : Suntour XC Pro
Brakes : Magura Hydro-stop-Mountain SH-1
Handlebar : Answer Easton Hyper-Lite w/ Answer bar-ends
Stem : Answer A-Tac
Grips : Specialized Sidewinder
Headset : Tioga Tange
Seatpost : orig.
Saddle : Selle-Italia Flite Titanium
Hubs : Ringlé (front), Shimano Deore XT HB-M760 (rear)
Rims : Mavic Ceramics M231
Tyres : Schwalbe Marathon Slick (1.75)
Cables : Jagwire ZHB-204
Accessories : Cateye Velo 8 (cyclocomputer), Cateye HL-EL300 (head light), Cuelight (tail light), Giant (bottle cage


Geometry

Gear Ratio

Alpinestars Logo

BMW X5 Terbaru Diperkenalkan di Indonesia

Mobil premium SAV yang paling sukses di dunia, BMW X5 generasi kedua yang telah ditunggu kehadirannya kini dilluncurkan di Indonesia. Peluncuran model baru BMW X5 kepada media dilakukan di BMW Pavilion, Senayan City, Jakarta.

BMW X5 terbaru menawarkan kemewahan, performa, kenyamanan, keamanan dan fungsionalitas lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Dengan tambahan 2 tempat duduk baris ketiga sebagai fitur standar, SAV premium ini menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas lebih baik lagi.

SAV terbaru ini tampil dengan sosok yang kuat dan dinamis. Dari tampak depan, kesan elegan muncul dari kontur lekukan pada kap mesin, kisi kidney grille yang merupakan ciri khas BMW dalam format tiga dimensi serta lampu corona yang terintegrasi dengan panel samping. Dibanding generasi sebelumnya, ukuran bodi BMW X5 lebih lebar 6,8 sentimeter dan lebih panjang 18 sentimeter. Walaupun begitu, proposi BMW X5 terbaru ini tetap tampil harmonis.

Bagian belakang BMW X5 terbaru juga kental sentuhan elegan. Ground clearance yang lega serta trek lebar menghasilkan kesan model ini sebagai sosok yang tangguh dan stabil di jalanan. Lampu belakang berdesain L khas BMW semakin memperkuat kesan X5 terbaru sebagai mobil yang tangguh.

Kombinasi permukaan concave dan convex bodi X5 terbaru menghasilkan citra SAV khas BMW yang elegan dan berkelas. Kontur ini menciptakan garis ringan yang dinamis dan mengesankan kelincahan mobil ini.

Kabin BMW X5 terbaru memberikan nuansa sporty, eksklusif dan mewah. Sensasi unik mengendarai mobil ini muncul dari posisi tempat duduk yang tinggi dan menghadirkan nuansa pengendalian total saat berkendara.

Disamping desainnya yang menarik, BMW X5 terbaru juga menggunakan material berteknologi tinggi, kombinasi warna yang menawan dan tempat duduk yang nyaman. Semuanya itu memberikan nuansa penuh gaya. Garis-garis panel interior berupa logam galvanisir memberikan sentuhan ekstra elegan.

Konsumen memiliki banyak pilihan warna eksterior dan interior BMW X5 terbaru ini, sesuai selera pribadi. Pilihan warna eksterior terdiri dari titanium silver, black saphire, monaco blue, deep green, space grey, platinum bronze, mineral green, alpine white dan black. Pilihan warna kulit Nevada mulai dari black, beige, grey, saddle brown black, camel black, hingga tobacco.

Performa dan inovasi
BMW X5 terbaru memperkenalkan dua jenis mesin berperforma lebih baik, lebih hemat bahan bakar, dan emisi lebih bersih. Model BMW X5 3.0si mengusung mesin enam silinder segaris versi terakhir. Mesin dengan sistem VALVETRONIC ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 272 tenaga kuda (generasi sebelumnya: 231 tenaga kuda) dan torsi maksimum 315 Nm pada putaran mesin 2.750 rpm.

Model ini mampu melesat dari 0 hingga kecepatan100 kilometer per jam hanya dalam 8,1 detik, dan sanggup mencapai kecepatan maksimum 225 kilometer per jam. Ini, salah satunya berkat, mesin yang beratnya 10 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya, karena terbuat dari bahan magnesium/aluminium. Konsumsi bahan bakar 10,9 liter per 100 kilometer (generasi sebelumnya: 12,9 liter per 100 kilometer).

Sementara itu, mesin V8 pada BMW X5 4.8i mampu menyemburkan 335 tenaga kuda (generasi sebelumnya: 320 tenaga kuda) dan torsi maksimum 475 Nm pada putaran mesin antara antara 3.400 hingga 3.800 rpm. Model ini mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,5 detik, dan sanggup menempuh kecepatan maksimum 240 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar 12,5 liter per 100 kilometer (generasi sebelumnya: 13,1 liter per 100 kilometer). /PR

BMW X5 Dengan Serangkaian Inovasi Teknologi Baru

BMW X5 terbaru juga memperkenalkan serangkaian inovasi teknologi baru untuk meningkatkan performa mengemudi dan kenyamanan.

Intelligent lightweight technology. Walaupun dimensi BMW X5 terbaru ini lebih besar, beratnya hampir tidak berbeda dari generasi sebelumnya. Itu lantaran penggunaan lightweight technology untuk menghindari kenaikan berat secara signifikan.

Penggunaan high dan ultra-high strength steel pada bagian belakang BMW X5 berfungsi untuk memaksimalkan kekuatannya serta daya tahan terhadap benturan. Panel samping depan dan modul pendukungnya terbuat dari bahan thermo-plastic. Ini tidak saja bermanfaat mengurangi berat serta memberikan keleluasaan dalam mendesain bentuknya, tapi juga meningkatkan keamanan dan perlindungan bagi pejalan kaki seandainya terjadi benturan.

Transmisi otomatis enam percepatan yang baru dengan perpindahan gigi yang lebih cepat

Pada BMW X5 terbaru ini, tenaga dikirim melalui transmisi otomatis enam percepatan yang telah ditingkatkan ke standar yang lebih tinggi. Transmisi baru ini mampu mempersingkat reaksi dan waktu perpindahan hingga 50 persen dibanding transmisi otomatis konvensional. Sistem baru ini memberikan performa lebih sporty dan lincah, dan pada waktu yang bersamaan ia juga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi saat berkendara dengan kecepatan rendah.

Integrated Chassis Management
Untuk mendistribusikan tenaga secara cepat dan presisi, sistem all-wheel-drive xDrive, Dynamic Stability Control dan engine management semua berinteraksi satu sama lain melalui Integrated Chassis Management BMW. Sistem ini menghasilkan distribusi tenaga, intervensi rem pada setiap roda dan engine management terkoordinasi satu sama lain.

Double-wishbone pada sumbu roda depan
Fitur yang unik pada segmen SAV adalah kombinasi double-wishbone pada sumbu roda depan dan integral-IV pada sumbu roda belakang pada BMW X5 ini. Konfigurasi ini memberikan kelincahan akselerasi serta stabilitas arah yang sangat baik.

DSC dengan fungsi tambahan
BMW X5 baru dilengkapi dengan Dynamic Stability Control yang menawarkan kenyamanan dan fungsi optimal. Sistem DSC baru mengoptimalkan efisiensi pengereman. Pertama, sistem ini mengurangi penurunan tenaga pengereman dalam kondisi temperatur tinggi dengan meningkatkan daya pengereman secara tepat untuk menghalangi efek kehilangan dayanya.

Kedua, sistem ini meningkatkan daya pengereman yang tak berlebihan agar pengereman siap dalam situasi apa pun yang memaksa penurunan kecepatan spontan. Regular Dry Braking, sebaliknya, mengoptimalkan performa rem dalam kondisi basah. Fungsi ini akan aktif secara otomatis saat terdeteksi oleh rain sensor atau wiper bekerja.

BMW X5 terbaru ini juga memiliki fitur parking brake secara elektromekanikal atau hidrolis secara nyaman, dengan menekan tombol di konsol tengah.

Sebagai tambahan, starting assistant yang baru pada DSC berfungsi mencegah mobil mundur saat mesin dinyalakan di jalan menanjak.

Electronic gear selector baru
Transmisi otomatis digerakkan secara elektonik yang pertama kali baru ada pada BMW X5 terbaru ini. Tampil dengan desain elegan, tuas ini tidak hanya memberikan kesan indah di mata, tapi juga memberikan pegangan yang mantap dalam segala situasi. Posisi parkir bisa diaktifkan melalui penekanan tombol di tuasnya.

iDrive
BMW X5 terbaru memiliki sistem iDrive BMW yang telah menjadi trend-setter untuk mengkontrol fungsi AC, entertainment, OBC, dan komunikasi. Sistem ini dilengkapi dengan delapan tombol untuk fungsi-fungsi sesuai keinginan pengemudi.

Sistem all wheel drive xDrive
BMW X5 terbaru juga memperkenalkan xDrive, sistem all-wheel-drive yang paling cerdas. xDrive berfungsi meningkatkan daya cengkeram di jalan, kelincahan mengemudi dan keamanan. Sistem baru ini memanfaatkan informasi dari sensor di roda serta data yang dikumpulkan dari sistem DSC, termasuk yaw rate dan sudut kemudi.

Sistem ini mampu memprediksi hilangnya traksi atau slip serta bereaksi dalam sepersekian detik. Sistem ini membuat X5 memiliki respon tinggi dan mampu meminimalkan gejala understeer dan oversteer secara signifikan. Sistem xDrive mampu memberikan kenyamanan berkendara pada semua permukaan jalan.

Keamanan
Sistem keamanan pasif yang paling penting di BMW X5 adalah pada ruang penumpang. BMW X5 terbaru memiliki airbag bagian depan dan pinggul/thorax serta curtain airbag yang merupakan fitur standar. Curtain airbag akan mengembang saat dibutuhkan dari pillar A dan roof lining, untuk secara efisien melindungi penumpang baris pertama dan kedua dari bahaya.

BMW X5 terbaru merupakan SAV pertama yang dilengkapi dengan run-flat tires sebagai fitur standar. Teknologi run-flat tires ini sudah ditingkatkan menjadi generasi keempat, dan memiliki konstruksi internal yang lebih kuat. Ia mampu menopang berat kendaraan walaupun dalam kondisi ban kehilangan tekanan sama sekali. Pada saat ban bocor bahkan kempes sama sekali pun, mobil masih bisa meluncur sampai jarak ekstra 150 kilometer dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

BMW X5 terbaru memiliki fitur baru cornering light untuk mempertinggi keamanan pada malam hari. Sistem ini mendeteksi sudut kemudi, kecepatan dan indikator arah dari mobil tersebut. Bila sistem mendeteksi mobil hendak membelok, secara otomatis reflektor pada fog light akan menerangi sisi jalan. Selain itu, BMW X5 juga memiliki fitur keamanan two level Brake Force Display.

Kemewahan dan kenyamanan
BMW X5 yang baru didesain untuk memenuhi selera tinggi akan kemewahan dan kenyamanan. Mobil ini memiliki dua tempat duduk tambahan di baris ketiga sebagai fitur standar yang memberikan fleksibilitas lebih pada pemiliknya. Baris ketiga ini dapat dimuati dengan nyaman oleh penumpang dengan ketinggian 1,70 meter.

Mobil baru ini dilengkapi dengan sistem entertainment berupa HiFi System Professional dengan 16 speaker, BMW Professional Radio dengan CD-Rom drive, MP3 decoding dan CD Changer untuk 6 CD.

Fitur lain yang menambah kenyamanan adalah monitor 8,8 inci dengan TV turner, AC otomatis dengan kontrol individual pada masing-masing penumpang, panorama glass roof elektrik serta multi-function steering wheel berbalut kulit.

BMW X5 3.0si menggunakan alloy velg 255/50 R 18 sedangkan versi 4.8i menggunakan alloy velg 255/50 R 19. /PR