(POLYGON) COLLOSUS AX2.0

        Pemikiran pertamanya adalah ingin mempunyai sepeda All Mountain dengan full-suspensions, karena itu yang belum ada dalam koleksi. Ada pemikiran lain juga untuk mempunyai sepeda dengan brand Indonesia. Kebetulan pabrikan launching sepeda ini, dan arah pemikiran menjadi jelas, tinggal bagaimana mewujudkannya.
        Sepeda ini diwujudkan untuk menghargai brand nasional. Aneh kiranya, jika diantara seluruh koleksi yang ada tidak ada brand lokal. Masalah yang timbul adalah tidak dijualnya dalam bentuk frame saja pada sepeda yang diincar. Terpaksa total komponen diganti dengan yang mempunyai spesifikasi sebaik mungkin yang bisa dijangkau. Penggantian parts tak lain adalah untuk menghargai produk nasional. Sebagian parts masih sementara dan kelak akan ditingkatkan lagi.


Spesifikasi:
Frame : Polygon Collosus AX2.0
Frame type : ALX paralax full-suspension
Frame Year : 2007
Frame size : 19 inch
Color : grained silver
S/N : AS61101374

Forks : Fox 32 Float RLC
Rear suspension : Fox Float 2.3RP
Front derailleur : Shimano XTR FD-M970
Rear derailleur : Shimano XTR RD-M970
Shifters : Shimano XTR SL-M970
Crankset : Shimano XTR Hollowtech II FC-M970
Cassette : Shimano XTR CS-M970 (11-34T)
Chain : Shimano XTR CN-7701
Bottom bracket : Shimano XTR BB-M970
Pedals : Shimano DX PD-MX30
Brake system : Avid Code
Stem : ControlTech FX
Handlebar : ControlTech Scandium
Grips : Odi X-Treme
Headset : CaneCreek Aheadset
Seatpost : ControlTech 7075
Saddle : Fi'zi:k Aliante Carbon Twin-Flex Titanium
Rims : DT-Swiss EX-5.1D
Spokes : DT-Swiss Competition
Hubs : DT-Swiss 370s
Tyres : Michelin X'treme Mountain
Cables : Jagwire
Accessories : Topeak Panoram V12 (cyclocomputer), Cateye (bottle cage), Michelin (chainstay-protector), Fi'zi:k (saddle-bag)

Polygon


Toyota Hotline Raih Call Center Service Excellence Awards 2007

Toyota Hotline media komunikasi antara PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan para customernya, tahun 2007 ini kembali meraih penghargaan Call Center Service Excellence Awards (CCSEA). Toyota Hotline meraih peringkat ke-2 setelah Astra World, sementara posisi ke-3 kategori otomotif diberikan kepada Honda Customer Care.

Penghargaan yang diterima langsung oleh wakil Presiden Direktur PT TAM, Shinji Fujii pada hari Kamis 12 April 2007 merupakan penghargaan serupa yang diterima PT TAM di tahun sebelumnya. Penghargaan tahunan yang dikhususkan untuk layanan call center di seluruh Indonesia ini diberikan oleh Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).

Penilaian yang dilakukan dengan cara Mystery Calling ke lebih dari 75 call center di seluruh Indonesia, telah dimulai dari semester ke-2 hingga akhir tahun 2006 dan mengacu pada tiga poin utama parameter penilaian, yaitu Access, System & Procedure dan People. Toyota Hotline mendapatkan penilaian dengan skor mencapai 85,3% dan dianugerahi predikat sebagai Excellent Outstanding Performance untuk Kategori Kendaraan Roda 4 dari nilai rata-rata industri otomotif sebesar 81,4%.

Johnny Darmawan
, Presiden Direktur PT TAM, mengungkapkan bahwa Toyota Hotline selalu meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun agar dapat melayani pelanggannya lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan ini semakin membuktikan kesungguhan PT TAM dalam mengutamakan pelayanan bagi para customernya.

Sementara, Wakil Presiden Direktur PT TAM, Shinji Fujii mengungkapkan, “Ke depan, kami merencanakan agar Toyota Hotline dapat lebih mengembangkan fasilitas voice of customer yang dimilikinya. Dari voice of customer ini akan dibuat semacam coding sehingga memudahkan pelacakan kasus atau masalah yang ada.”

Lebih lanjut, Manager Customer Satisfaction Department PT TAM, Harsono menjelaskan, bahwa voice of customer berfungsi agar dapat memahami kasus-kasus apa saja yang akan menjadi highlight dan itu juga akan menjadi feedback bagi divisi terkait di internal perusahaan.

Untuk itu peningkatan kualitas SDM menjadi sangat penting, begitu juga perluasan jam kerja Toyota Hotline, sehingga dapat lebih memudahkan bagi para pelanggan.

Maret 2007: Kijang Innova Dominasi Pasar Medium MPV

Kendati persaingan di kelas mobil penumpang 4x2 semakin ketat dengan munculnya produk-produk baru, mobil keluarga Indonesia – pada Maret 2007 ini Kijang Innova tetap berjaya memimpin pasar dengan angka penjualan dan pangsa pasar jauh di atas para pesaingnya, yaitu sebesar 83,7% atau sebanyak 3.792 unit.

Selain penjualan yang meningkat 257% dari penjualan bulan sebelumnya, peningkatan besar juga dialami oleh Fortuner 4x2 (naik 244%), Fortuner 4x4 (naik 200%), serta Avanza dan Yaris yang bulan lalu memimpin pasar 4x2 Medium Mini. Dilihat dari total penjualan, PT Toyota-Astra Motor tetap memimpin pasar otomotif nasional dengan perolehan market share 38% dan penjualan 12.890 unit. Sementara penjualan nasional bulan Maret mencapai 33.905 unit.

“Pasar Otomotif Nasional bulan Maret ini memang membaik dibandingkan bulan sebelumnya, dengan peningkatan lebih dari 42%. Begitu juga dengan penjualan produk-produk Toyota mengalami peningkatan lebih besar, yaitu sekitar 60%. Secara kumulatif market share TAM 2007 sejauh ini lebih dari 36%,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. Penjualan kumulatif TAM adalah 30.477 unit dan penjualan nasional secara total sebanyak 84.511 unit.

Tak hanya menyediakan produk-produk berkualitas bagi pasar Indonesia, TAM juga terus berusaha meningkatkan kualitas dan jenis layanan demi menciptakan the best total ownership experience bagi para pelanggannya.

Awal bulan ini, TAM bersama Telkomsel meluncurkan hasil pertama kolaborasinya dalam hal studi pemanfaatan teknologi telematika di dunia otomotif. Layanan baru ini bertajuk M-Toyota, di mana pelanggan dapat mengakses informasi-informasi penting melalui handphone.

Pasar Kendaraan 4x2. Pada segmen ini, produk-produk Toyota tetap memimpin dengan pangsa pasar sebesar 53,4% yaitu sebanyak 11.946 unit dan mengalami peningkatan pada setiap produknya. Dibuktikan dengan penjualan Innova yang mendominasi sebesar 83,7% di kelasnya. Penjualan Avanza naik 45% dari bulan sebelumnya yaitu sebanyak 5.716 unit dengan penguasaan pangsa pasar lebih dari 58%.

Begitu pula pada Toyota Yaris yang mengalami peningkatan lebih dari 33% dari bulan sebelumnya yaitu sebanyak 904 unit (38,4% market share). Peningkatan jumlah penjualan pun dialami oleh Rush dengan total penjualan sebanyak 1.368 unit (36,5% market share) dan Toyota Fortuner 4x2 yang terjual 166 unit.

Toyota Hadirkan VIOS Generasi Terbaru

PT. Toyota-Astra Motor hari ini (11/4) meluncurkan VIOS generasi terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dan pintar bertempat di Hotel InterContinental, Jakarta. Peluncuran ini dimaksudkan sebagai jawaban atas respon konsumen yang menginginkan sedan smart yang mampu menghadirkan ikatan emosional dengan pengendaranya. Mempertahankan tagline ”Fuelsaver & Speedmaker”, VIOS baru tampil lebih segar dalam desain modern, bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

Sejak diperkenalkan pertama kali ke publik Indonesia pada 2003 hingga tahun lalu, VIOS bukan nama asing lagi dalam pasar mini sedan tanah air. Hingga tahun lalu penjualan kumulatif VIOS mendekati 22.000 unit. VIOS juga dikenal luas sebagai pemegang mahkota market leader pasar sedan di kelasnya di berbagai negara, khsususnya di Asia seperti Thailand, Taiwan, Malaysia, dll.

”VIOS adalah produk yang berperan penting bagi Toyota secara global. Karena itu kami berusaha keras untuk dapat memenuhi ekspektasi tertinggi dari konsumen, dengan mengombinasikan style yang modern, kenyamanan, kelengkapan fitur dengan keunggulan kualitas yang telah menjadi trade mark Toyota,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM. ”Setiap fitur dan fungsi yang ada pada Vios menunjukkan bahwa mobil ini adalah pilihan yang sangat rasional bagi mereka yang smart.”

Mengedepankan kenyamanan dan keamanan setiap penumpangnya, VIOS didesain dengan kabinnya yang luas dilapisi warna interior baru serta kelengkapan fitur seperti Smart Stop/Start Button, Smart Entry serta Steering Switches yang membuat pengemudinya lebih leluasa dalam memilih lagu dan mengatur volume langsung dari stirnya (tipe G), menambah kepraktisan pengguna VIOS dalam berkendara.

Fitur keselamatan yang dimiliki VIOS ditingkatkan, menjadikan VIOS sebagai kendaraan dengan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya. Melengkapi fitur lain yang sudah ada seperti ABS, EBD, BA dan Dual Airbags, penambahan fitur baru yaitu front lamp berteknologi HID dengan Automatic Headlamp Levelling membuat pengendara semakin mudah memantau kondisi jalan di waktu malam.

Menggunakan basis mesin yang sama dengan Vios sebelumnya (1NZ-FE berteknologi VVT-i) yang kini dilengkapi Intelligent Drive by Wire berteknologi ETCS-I (Electronic Trottle Control System with Intelligent), menjadikan perpindahan akselerasi VIOS lebih halus dan bertenaga namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. ”VIOS sangat ekonomis, baik dalam hal konsumsi bahan bakar maupun maintenance cost,” tambah Johnny Darmawan. ”Namun keunggulan performanya telah dibuktikan melalui prestasi Vios yang mendominasi arena balap mobil nasional tahun 2006 lalu.”


VIOS hadir dengan 3 pilihan tipe yaitu tipe G A/T, tipe G M/T, dan tipe E M/T, serta pilihan warna yang bervariatif yaitu Silver Metallic, Medium Silver Metallic, Black Mica, Red Mica Metallic (warna baru), Beige Metallic, Light Olive Metallic (warna baru), dan Greyish Blue Metallic (warna baru), dan merupakan produk global dengan spesifikasi ekterior, interior dan mesin yang serupa di berbagai negara.